Advertisement

Dukung Penanggulangan Covid 19, Carfix Indonesia Serahkan Bantuan Peralatan Medis ke RS

Media Digital
Rabu, 15 April 2020 - 16:17 WIB
Bhekti Suryani
Dukung Penanggulangan Covid 19, Carfix Indonesia Serahkan Bantuan Peralatan Medis ke RS Penyerahan bantuan paket produk perlengkapan medis oleh CARfix. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG– Sebagai bentuk kepedulian sebagai anak bangsa, Carfix Indonesia ikut gotong royong membantu penanganan Covid 19.

Bentuk konkret yang dilakukan Jaringan Bengkel Modern ini adalah untuk mendukung kegiatan para tenaga medis dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Bantuan paket produk perlengkapan yang diberikan CARfix antara lain Alat Pelindung Diri (APD), Face Shield, dan Masker Medis.

Advertisement

Marketing Director CARfix Indonesia Fadly Hasan mengatakan, bantuan tersebut ditujukan kepada Rumah Sakit karena merupakan garda terdepan dalam Penanganan Virus Covid 19 ini Rumah Sakit melalui para tenaga medis dan Dokter 24 Jam berjibaku melawan covid 19.

"Cuman ini yang bisa kami lakukan dan terus berdoa semoga Covid 19 segera dapat diatasi dan semua kembali Normal. CARfix sebagai bagian dari Bangsa Indonesia harus ikut serta bergotong royong membantu, apa yang dirasakan Bangsa Ini juga merupakan keharusan buat kami untuk bisa membantu," Kata Fadly, melalui rilis, Rabu (15/4/2020).

"Komunikasi dan koordinasi dengan Rumah Sakit-Rumah Sakit yang menangani covid 19 terus kami lakukan, selain memberikan support dalam hal keperluan medis, kami juga memberikan discount khusus untuk kendaraan Rumah Sakit dan Mobil Pribadi dari para dokter dan tenaga medis," Kata dia.

Untuk tahap pertama, bantuan diserahkan ke Rumah Sakit Tlogorejo Semarang dan Rumah Sakit Tarakan Jakarta. Harapannya alat-alat medis ini dapat membantu untuk kegiatan operasional sehari-hari. Terutama kebutuhan yang disebabkan oleh epidemi Covid 19.

"Kerja sama serupa juga akan kami tingkatkan dengan Rumah Sakit atau Tempat Medis lainnya yang masih kami fokuskan di area-area sekitar outlet Carfix berada, dan juga ke depan kami akan mengajak pelanggan CARfix untuk turut serta membantu penanggulangan Covid 19 ini melalui beberapa program program yang akan kami buat khusus untuk mengajak pelanggan ikut serta Sedangkan beberapa langkah preventive telah kami lakukan di area bengkel CARfix antara lain. Untuk karyawan, kami mewajibkan semua karyawan melakukan check temperature setiap hari, dan rajin melakukan cuci tangan dan menggunakan masker setiap hari. Sedangkan untuk pelanggan, kami melakukan check temperature juga untuk semua pelanggan serta kami menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, serta untuk ruang tunggu kami terapkan physical distancing dengan memberikan jarak diruang tunggu antar pelanggan. Sedangkan untuk Mobil yang service di CARfix, kami lakukan penyemprotan desinfektan ke mobil pelanggan setelah dilakukan service supaya mobil tetap higienis. Untuk mendukung program Physical distancing CARfix juga menyediakan Layanan Mobile Service, sehingga pelanggan bisa memanggil mekanik kami untuk service dirumah, tinggal telpon ke outlet CARfix terdekat, maka kami akan datang ke rumah anda, dengan Standart operasional yang cukup ketat yaitu contactless dengan pelanggan, supaya kenyamanan pelanggan tetap terjaga," ujar Fadly Sambil tersenyum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement