Kondisi Menteri Budi Karya Membaik dan Boleh Pulang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi V DPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/9/2018). - Antara/Hafidz Mubarak A
15 April 2020 13:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTAStaf Khusus (Stafsus) Menhub, Aditia Irawati mengatakan bahwa tim dokter di RSPAD Gatot Subroto telah memperbolehkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi untuk kembali ke kediamannya. Kondisi Budi Karya mulai membaik usai dinyatakan terinfeksi virus Corona penyebab Covid-19.

"Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD," kata Aditia saat dikonfirmasi Okezone, Rabu (15/4/2020).

Menurut dia, Budi Karya akan melakukan isolasi mandiri di kediamannya selama 14 hari ke depan guna melakukan pemulihan kesehatannya.

"Kondisi beliau sehat dan saat ini tengah melakukan pemulihan serta isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dokter," tandasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan kondisi Menhub Budi Karya Sumadi semakin membaik setelah dinyatakan positif virus Corona.

"Kondisi sekarang bagus, kami sudah berkomunikasi dengan dokter yang merawat," kata Yuri dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Selasa 17 Maret 2020.

Sumber : Okezone