Wakapolda DIY Jadi Kandidat Kuat Deputi Penindakan KPK

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia di Jakarta. - JIBI/Bisnis.com/Samdysara Saragih
07 April 2020 21:27 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan Komisioner KPK Indriyanto Seno Aji mendukung Wakapolda DIY Brigjen Pol. Karyoto menjadi Deputi Penindakan KPK.

Dia mengatakan ada tiga calon Deputi Penindakan KPK yang berasal dari unsur Polri yaitu Wakapolda DIY Brigjen Pol Karyoto, Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen Pol Agus Nugroh, dan Kadiklat Reserse pada Lemdiklat Polri Brigjen Pol Rudi Setiawan.

Menurutnya, ketiga perwira Polri tersebut punya kapasitas dan kapabilitas untuk mengisi jabatan Deputi Penindakan KPK. Namun, Indriyanto menilai Brigjen Pol. Karyoto lebih unggul, karena memiliki pengalaman sebagai anggota Satgas Penyidik di KPK.

"Saat keberadaan Karyoto di KPK, beliau memang salah satu penyidik dari satgas yang terbaik, ada integritas, dan kapabilitasnya menjadi atensi KPK," tuturnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Indriyanto menilai jika Brigjen Pol. Karyoto terpilih menjadi Deputi Penindakan KPK, maka koordinasi akan semakin mudah dilakukan, mengingat Brigjen Pol. Karyoto juga pernah bertugas di KPK.

Indriyanto berharap kekosongan jabatan Deputi Penindakan bisa segera terisi dan KPK bisa cepat melaju penindak para koruptor.

"Semoga jabatan Deputi Penindakan KPK ini bisa segera diputus agar prosedural pro justitia dapat diselesaikan KPK," katanya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia