Advertisement

Wakapolda DIY Jadi Kandidat Kuat Deputi Penindakan KPK

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 07 April 2020 - 21:27 WIB
Budi Cahyana
Wakapolda DIY Jadi Kandidat Kuat Deputi Penindakan KPK Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia di Jakarta. - JIBI/Bisnis.com/Samdysara Saragih

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan Komisioner KPK Indriyanto Seno Aji mendukung Wakapolda DIY Brigjen Pol. Karyoto menjadi Deputi Penindakan KPK.

Dia mengatakan ada tiga calon Deputi Penindakan KPK yang berasal dari unsur Polri yaitu Wakapolda DIY Brigjen Pol Karyoto, Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen Pol Agus Nugroh, dan Kadiklat Reserse pada Lemdiklat Polri Brigjen Pol Rudi Setiawan.

Advertisement

Menurutnya, ketiga perwira Polri tersebut punya kapasitas dan kapabilitas untuk mengisi jabatan Deputi Penindakan KPK. Namun, Indriyanto menilai Brigjen Pol. Karyoto lebih unggul, karena memiliki pengalaman sebagai anggota Satgas Penyidik di KPK.

"Saat keberadaan Karyoto di KPK, beliau memang salah satu penyidik dari satgas yang terbaik, ada integritas, dan kapabilitasnya menjadi atensi KPK," tuturnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Indriyanto menilai jika Brigjen Pol. Karyoto terpilih menjadi Deputi Penindakan KPK, maka koordinasi akan semakin mudah dilakukan, mengingat Brigjen Pol. Karyoto juga pernah bertugas di KPK.

Indriyanto berharap kekosongan jabatan Deputi Penindakan bisa segera terisi dan KPK bisa cepat melaju penindak para koruptor.

"Semoga jabatan Deputi Penindakan KPK ini bisa segera diputus agar prosedural pro justitia dapat diselesaikan KPK," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement