Advertisement

Masker Kain Disarankan Dipakai Tidak Lebih dari Empat Jam

Andhika Anggoro Wening
Minggu, 05 April 2020 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
Masker Kain Disarankan Dipakai Tidak Lebih dari Empat Jam Ilustrasi pembuatan masker. - Antara/Iggoy el Fitra

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto meminta semua orang yang beraktivitas baik di dalam maupun luar ruangan menggunakan masker demi mencegah penyebaran virus Corona.

Achmad Yurianto mengimbau warga menggunakan masker kain untuk mengadang penyebaran Coivd-19. Sedangkan Masker N95 dan masker bedah hanya digunakan untuk tenaga medis.

Advertisement

"Mulai hari ini sesuai rekomenasi WHO kita jalankan masker untuk semua. Semua harus menggunakan masker. masker bedah, masker n95 hanya untuk petugas kesehatan," ujar Achmad Yurianto dalam konferensi pers, Minggu (5/4/2020) siang di Graha BNPB.

"Gunakan masker kain karena kita tidak pernah tahu di luar orang tanpa gejala banyak didapat di luar. Kita tidak tahu bahwa mereka sumber penyakit. Lindungi diri kita saat keluar rumah."

Yurianto juga menyarankan penggunaan masker kain tidak lebih dari empat jam lalu dicuci. Yuri kembali menegaskan untuk tetap selalu mencuci tangan untuk mengantisipasi penyebasaran Virus Corona.

"Masker bedah dan N95 hanya untuk petugas kesehatan. Gunakan masker kain, yang bsa dicuci. kami sarankan masker kain tidak lebih dipakai dari 4 jam. Ini upaya untuk mencegah terjadinya penularan karena kita tidak pernah tahu banyak kasus yang memiliki potensi menularkan ke kita."

Berdasarkan data, Pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia, pMinggu (5/4) yakni sebesar 181 orang. Dengan begitu, total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 2.273 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement