Advertisement

Di RS Darurat Wisma Atlet Ada 97 WNA Diisolasi

Newswire
Minggu, 29 Maret 2020 - 11:17 WIB
Nina Atmasari
Di RS Darurat Wisma Atlet Ada 97 WNA Diisolasi Petugas mengendarai ambulans berisi pasien memasuki Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa (24/3/2020). - Antara/Aditya Pradana Putra

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Rumah Sakit Darurat penanganan Covid-19 di Wisma Atlet, Kemayoran merawat pasien tidak hanya warga dalam negeri tetapi juga warga asing. Sebanyak 97 warga negara asing yang merupakan Jamaah Tabligh diisolasi di RS darurat tersebut, setelah sebelumnya menjalankan isolasi di masjid Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

“Rencana malam ini akan datang pasien dari Jamaah Tabligh yang sebelumnya diisolasi di masjid Kebon Jeruk, Jakarta Barat,” kata Kasdam Jaya sekaligus Wakil Kogasgabpad, Brigjen TNI M. Saleh, Sabtu malam (28/3/2020).

Advertisement

Dalam pertanyaan tersebut dikatakan bahwa menurut informasi yang diterima dari Pemerintah Kota Jakarta Barat, terdapat total 208 pasien, yang terdiri atas 106 warga negara Indonesia (WNI) dan 102 warga negara asing (WNA). 

Dari total jumlah WNA tersebut, lima di antaranya akan langsung kembali ke negara asal, yakni Palestina. Dengan demikian, total jumlah WNA yang dirujuk ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet berjumlah 97 orang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ratusan jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk berstatus orang dalam pemantauan (ODP), setelah tiga WNI diduga terpapar virus corona dan dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet terlebih dahulu.

Tiga orang jamaah yang sudah dibawa ke RS Darurat itu terdiri atas seorang warga Sumatera Utara dan dua orang asal Aceh. 

Sementara itu, hingga Sabtu Pukul 13.00 WIB tercatat ada 335 pasien dirawat inap di RS Darurat untuk penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran.

Dari jumlah tersebut, 80 orang dinyatakan positif, sedangkan 216 lainnya pasien dalam merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) dan 39 lainnya ODP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement