Advertisement

Kisah Wanita yang Sempat Jadi PDP Covid-19: Ada Lansia di Rumah, Pilih Karantina Mandiri di Hotel

Newswire
Sabtu, 21 Maret 2020 - 04:47 WIB
Nina Atmasari
Kisah Wanita yang Sempat Jadi PDP Covid-19: Ada Lansia di Rumah, Pilih Karantina Mandiri di Hotel Foto ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Dinyatakan menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona atau Covid-19 menjadi hal yang sulit bagi wanita berinisial M.

Ia pun tinggal selama empat hari bersama dengan suaminya di kamar hotel di kawasan Jakarta Selatan. M mengatakan pihak hotel tidak mengetahui kalau dirinya menjadi pasien PDP Covid-19.

Advertisement

Ia terpaksa tinggal sementara di kamar hotel sembil menunggu hasil tes swab Covid-19 sejak Selasa (17/3/2020). Sebelumnya ia telah menjalani beragam tes kesehatan dan diisolasi selama satu malam kemudian dipersilahkan pulang.

"Tinggal sementara di hotel, ya karena disuruh pulang terus saya juga enggak mungkin pulang ke rumah, mamah saya asma, terus mau ke Bekasi ada mertua, mertua saya juga ada yang sakit," kata M saat berbincang dengan Suara.com, Jumat (20/3/2020).

Dirinya tidak memberitahu pihak hotel akan statusnya sebagai PDP Covid-19. Di hari pertama ia masuk ke hotel pun M berusaha menutupi bekas infus di tangannya agar tidak ketahuan.

Namun meskipun begitu ia mengaku tidak khawatir pihak hotel akan mengetahuinya. Lantaran selama di hotel, M tidak pernah beranjak dari kamar.

Kebutuhan yang mesti dipenuhi di luar kamar dilakukan oleh sang suami, Syamsi Hadi. M pun merasa bersyukur memiliki suami yang secara telaten mengurusnya di hotel.

Sampai akhirnya pada Kamis (19/3/2020) pagi, keduanya mendapatkan hasil tes SWAB yang menyatakan M negatif dari Covid-19.

"Iya romantis emang mbak, saya juga sampai kasihan lihatnya bolak-balik kamar," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Calon Perseorangan Pilkada DIY 2024 Harus Mengantongi Ini

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement