Anak, Aspri dan Sopir Postif Covid-19, Menteri Tjahjo Kumolo Dinyatakan Negatif

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. - Suara.com/Ria Rizki
21 Maret 2020 01:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Virus corona atau Covid-19 menyerang siapa saja dari berbagai kalangan. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo menyampaikan ada tiga orang terdekatnya yang positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Tiga orang yang dimaksud ialah anak, asisten pribadi, dan sopir. Tjahjo pun membenarkan.

"Benar, terima kasih perhatiannya," kata Tjahjo saat dihubungi Suara.com, Jumat (20/3/2020).

Tjahjo mengungkapkan bahwa tiga orang terdekatnya itu ikut menjalani tes kesehatan bersama dirinya di RSPAD Gatot Subroto pada Senin, 16 Maret 2020. Setelah menunggu tiga hari, ia mendapatkan hasil tes tersebut dari pihak RSPAD melalui sambungan telefon.

Tjahjo sendiri dinyatakan negatif Covid-19. Namun, anak, aspri dan sopirnya dinyatakan positif Covid-19.

Tjahjo menjelaskan bahwa anak yang dimaksud ialah pria yang berprofesi sebagai pemain film. Kalau ditelurusi, pria yang dimaksud Tjahjo ialah menantu dari puteri kedua Tjahjo.

Ketiga orang itu disampaikan Tjahjo sudah menjalani isolasi diri sejak Kamis malam. Kata Tjahjo ketiganya tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri sebelumnya.

"Tidak ada yang dari luar negeri. Lagi saya suruh ingat-ingat dan dicatat selama seminggu ini kemana, di mana, ketemu, dekat sama siapa," pungkasnya.

Sumber : Suara.com