Advertisement

WHO Umumkan Krisis Global Akibat Virus Corona, Seperti Ini Perkembangan Kasus di Seluruh Dunia

John Andhi Oktaveri
Selasa, 17 Maret 2020 - 08:57 WIB
Nina Atmasari
WHO Umumkan Krisis Global Akibat Virus Corona, Seperti Ini Perkembangan Kasus di Seluruh Dunia Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendesak semua negara untuk segera melakukan pemeriksaan atas semua kasus penyakit yang mencurigakan setelah mengumumkan dunia tengah mengalami krisis global setelah virus corona menyasar hampir semua negara.

Secara global, virus ini telah menginfeksi lebih dari 168.000 orang dan menewaskan sedikitnya 6.610, menurut laporan WHO seperti dikutip Aljazeera.com, Selasa (17/3/2020).

Advertisement

Amerika Serikat  (AS) dan negara-negara di seluruh Eropa telah menutup sekolah, tempat hiburan dan semua fasilitas umum kecuali layanan penting dalam upaya untuk memerangi virus.

Pemerintah negara itu juga membatasi perjalanan baik ke dalam maupun ke luar negeri.

Sedangkan  Korea Selatan dan China yang khawatir akan infeksi dari luar negeri, memperketat persyaratan untuk kedatangan internasional.

WHO mengakui lebih banyak kasus sekarang dilaporkan di luar China meski virus yang disebut Covid-19 itu pertama kali berasal dari negara tersebut sejak akhir tahun lalu.

Sedangkan, negara paling parah terdampak Corona di luar China adalah Italia.

ChanelNewsAsia.com melaporkan negara itu mencatat 349 kematian baru akibat virus corona sehingga menjadikan total angka kematian sejak bulan lalu menjadi 2.158 orang.

Jumlah kematian resmi Covid-19 meningkat lebih dari dua kali lipat sejak Kamis pekan lalu, ketika jumlah korban Italia mencapai 1.000 untuk pertama kalinya. Italia sekarang mencatat 27.980 infeksi meski empat hari lalu baru teratat 15.113 infeksi.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

SMK Koperasi Komitmen Cetak Kader Muda Perkoperasian

Jogja
| Kamis, 30 Juni 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Perawatan, Museum RA Kartini Ditutup Hingga Minggu

Wisata
| Kamis, 30 Juni 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement