Advertisement

Belah Durian Bersama Istri, Presiden Jokowi Merasa Tertipu

Newswire
Kamis, 12 Maret 2020 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Belah Durian Bersama Istri, Presiden Jokowi Merasa Tertipu Ibu Negara Iriana Jokowi mendampingi Presiden Joko Widodo menjajal tol Trans Jawa menggunakan bus Damri, Kamis (20/12/2018). - Ist/Twitter Pramono Anung

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan pengalamannya pernah tertipu saat membelah durian bersama Ibu Negara Iriana.

Jokowi pernah membeli durian dengan harga mahal untuk Iriana sebagai kado ulang tahun.Saat membeli, Jokowi cukup terkesima dengan tampilan durian tersebut. Namun ternyata saat dibelah, buahnya tidak enak.

Advertisement

"Saya pernah beli durian mahal, harga mahal, barang saya lihat bagus, saya pakai untuk hadiah ulang tahun bu Jokowi," kata Jokowi di acara Pembukaan 2nd Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) 2020 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

"Saya beli satu. Sampai di rumah dibuka enggak enak," ungkapnya disambut tawa hadirin.

Jokowi ingin program pembibitan buah-buahan disertai manajemen yang baik. Sehingga, barang yang dihasilkan akan enak dan bisa dipasarkan ke negara lain.

"Barang yang dibuka dari kebun harusnya enak, enak, enak semuanya karena memang ada manajemen pembibitan yang bagus. Mosok kita enggak bisa. Mosok HKTI enggak bisa. Saya yakin bisa," jelas dia.

Jokowi mengungkapkan, durian Indonesia diminati negara Tiongkok. Permintaan dari negeri Tirai Bambu disebut sangat besar sehingga kualitas durian dalam negeri semestinya bisa lebih baik.

"Durian itu permintaan dari Tiongkok bukan besar, besar sekali. Tapi kita enggak bisa supply dengan kualitas yang diinginkan mereka. Durian dari kita itu ada yang enak, ada yang enggak enak, campur-campur," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cek Jadwal dan Lokasi Bus SIM Keliling Bantul Sabtu 27 April 2024

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement