Ditanya Kemungkinan Jadi Caketum Gerindra, Begini Jawaban Sandiaga Uno

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. - Suara.com/Ria Rizki
08 Maret 2020 14:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Dinamika politik terjadi di tubuh Partai Gerindra, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengaku mendapat dukungan dari kader yang ada di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk maju sebagai calon ketua umum partai bergambar kepala garuda itu.

Namun Sandiaga tak menyebut dukungan tersebut berasal dari DPC mana saja.

"Ya dinamika itu [dukungan menjadi ketua umum dari DPC] ada, tapi keputusan kami kembalikan kepada pak Prabowo. Itu yang menjadi keputusan final dari pak Prabowo," ujar Sandiaga di Kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Menurut Sandiaga, partainya masih menunggu keputusan soal waktu dan mekanisme kongres oleh Prabowo. Sebab, Prabowo masih memiliki kesibukan untuk menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan.

"Posisi saya sekarang wakil ketua dewan pembina Gerindra. Di Gerindra ini sangat jelas, kami mengikuti arah kebijakan yang diterapkan pak Prabowo. Jadi semua keputusan ada di tangan pak Prabowo, baik itu kongresnya, kapan maupun mekanismenya seperti apa. Sampai hari ini pak Prabowo tentunya sibuk sebagai Menteri Pertahanan. Kami tunggu keputusan beliau," ujar Sandiaga.

Tak hanya itu, Sandiaga mengaku tak ingin berandai -andai soal peluangnya maju menjadi Ketua Umum Partai Gerindra. Saat ini dirinya hanya fokus menjalankan tugas untuk berada di tengah-tengah masyarakat.

"Saya sendiri tidak mau berandai-andai. Saya fokus menjalankan tugas beliau (Prabowo Subianto) untuk terus berada di tengah-tengah masyarakat, karena sekarang Gerindra bagian pemerintah, bagaimana efektivitas mempersatukan masyarakat, menggerakan ekonomi, dan membuka lapangan kerja. Dengan adanya coronavirus ini bagaimana menjaga harga bahan-bahan pokok tetap terjamin," katanya lagi.

Untuk diketahui, Partai Gerindra akan menggelar kongres tahun 2020 untuk memilih ketua umum. Prabowo Subianto disebut-sebut akan kembali terpilih menjadi ketua umum.

Sumber : Suara.com