Advertisement

WNI Pasien Corona di Singapura Dinyatakan Sembuh

Krizia Putri Kinanti
Rabu, 19 Februari 2020 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
WNI Pasien Corona di Singapura Dinyatakan Sembuh

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Lima pasien yang terinfeksi virus Corona COVID-19 di Singapura dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit, Selasa (18/2/2020).

Kelima kasus itu adalah kasus nomor lima, kasus nomor delapan, kasus nomor 21, kasus nomor 38, dan kasus nomor 76. Semuanya telah dipulangkan dengan kondisi sehat.

Advertisement

Menurut rilis dari Ministry Of Health Singapore, salah satu kasus, yakni kasus nomor 21 adalah wanita berkewenagaraan Indonesia berumur 44 tahun yang tidak memiliki riwayat perjalanan ke China.

Ia merupakan pekerja di Jalan Bukit Merah yang tertular infeksi dari atasannya. Dengan kontak langsung dari kasus 19, ia dilarikan ke ruang darurat Singapore General Hospital pada 3 Februari dan hasilnya positif terkena virus 2019-nCoV.

Sebagai informasi, Kemenkes menyebutkan secara global berdasarkan data per tanggal 15 Februari 2020, Kasus yang telah terkonfirmasi virus corona atau COVID19 saat ini ada 50.580 kasus dengan jumlah kasus terbanyak dilaporkan di China.

Pemerintah Indonesia meningkatkan kewaspadaan terhadap hal tersebut. Sampai saat ini, di Indonesia belum ditemukan kasus positif virus corona atau COVID19 .

"Dari pemeriksaan 104 pasien dalam pengawasan yang diterima oleh Balitbangkes per 16 Februari dari 39 RS di 19 provinsi di Indonesia, hasilnya seluruhnya negatif," demikian pernyataan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Adapun 19 provinsi tersebut yakni DKI Jakarta, Bali, Jateng, Kepri, Jabar, Jatim, Banten, Sulut, Jogja, Kaltim, Sulsel, Jambi, Papua Barat, NTB, Bengkulu, Kalbar, Kalteng, Sultra, dan Maluku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement