Advertisement

Sudah Puluhan Orang Terjangkit Virus Corona, Indonesia Masih Buka Penerbangan ke Singapura

Newswire
Kamis, 13 Februari 2020 - 06:17 WIB
Bhekti Suryani
Sudah Puluhan Orang Terjangkit Virus Corona, Indonesia Masih Buka Penerbangan ke Singapura Dokter sedang melakukan perawatan pada pasien virus corona. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Penerbangan dari Indonesia ke Singapura hingga kini masih terbuka kendati negara tersebut sudah terpaapr virus corona.

Pemerintah Indonesia belum berencana untuk penutupan penerbangan dari dan ke Singapura. Meskipun saat ini sudah terdapat 47 orang di sana yang positif terjangkit virus korona, termasuk satu orang WNI.

Advertisement

Hal itu disampaikan Staf Khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati di Kantor Staf Kepresidenan (KSP) terkait Perkembangan Penanganan COVID-19 dan Lesson Learnt dari Singapura.

"Sampai saat ini kami belum ada rencana untuk melakukan penundaan penerbangan seperti China," ucap Adita, Rabu (12/2/2020).

Menurut Adita, hingga saat ini pemerintah masih memantau perkembangan dari penyebaran virus Korona yang ada di Singapura. Pihaknya pun terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Luar Negeri terkait persoalan tersebut.

"Ini sangat tergantung dengan dinamika perkembangan penyebaran virus ini, dan kami akan sangat intens koordinasi dengan Kemenkes dan Kemenlu. Karena kaitannya dengan hubungan antarnegara, Kemenhub pada dasarnya adalah support, menyediakan fasilitasnya," paparnya.

Ia mengatakan penumpang dari dan ke Singapura cukup tinggi, yakni sebanyak 5,6 juta per tahun, dan juga dengan rata-rata sekitar 580 penerbangan setiap minggunya.

"Kami akan melakukan upaya pencegahan di pintu masuk baik di bandara atau pelabuhan. Thermal scanner ada di semua bandara dan pelabuhan, kami kerja sama intens dengan petugas pelabuhan dan bandara. Kami kerja sama intens dengan imigrasi dan beacukai," tutup Adita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement