Advertisement

Risma Maafkan Netizen yang Menghinanya. Proses Hukumnya?

Newswire
Rabu, 05 Februari 2020 - 14:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Risma Maafkan Netizen yang Menghinanya. Proses Hukumnya? Tri Rismaharini - Bisnis Indonesia/Wahyu Darmawan

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akhirnya memaafkan netizen yang menghina dirinya di Facebook, Zikria Dzatil. Kendati demikian, Risma menyerahkan proses hukum ke Kepolisian Surabaya dan belum ada rencana untuk mencabut laporannya.

"Saya maafkan yang bersangkutan, saya sebagai manusia. Saya maafkan, beliau juga manusia. Kalau dia sudah minta maaf, saya wajib memberikan maaf. Allah memberikan maaf kepada umatnya yang salah," kata Risma di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Rabu (5/2/2020).

Advertisement

Sebelumnya, suami pemilik akun Facebook penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Zikria Dzatil, memohon agar istrinya dimaafkan dan dibebaskan. Daru, suami Dzikria, mengakui jika istrinya bersalah dan meminta maaf kepada Risma.

"Yang dilakukan istri saya tetap salah, tapi yang perlu kita ini kan permintaan [maaf] ke Bu Risma khususnya, termasuk masyarakat Surabaya secara umum," kata Daru usai menjenguk istrinya di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (4/2/2020).

Menurut Daru, apapun alasan atau argumen yang dilontarkan oleh Zikria melakukan penghinaan itu karena faktor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sering di-bully, tetap saja perbuatan yang salah. "Apapun alasan atau argumen dari istri saya, memang tetep salah. Kita salah," katanya.

Daru menceritakan, ketika penangkapan sang istri di rumah kediamannya yang berada di Bogor, ia turut serta membawa anaknya yang masih berusia dua tahun menuju Surabaya. "Saya ikut pesawat, saat istri saya dibawa ke Surabaya, bawa anak saya ini. Dia masih kecil dan belum bisa berpisah dengan mamanya," ungkapnya.

Setelah ditahan, ia kemudian memilih tinggal di Jalan Legundi Surabaya bersama pengacara sang istri. Hari ini, ia mendatangi Mapolrestabes Surabaya lantaran anaknya terus merengek rindu pelukan sang ibu.

"Saya ke sini karena anak saya ini rewel, terus minta ketemu sama mamanya. Dari tadi ngomong mama-mama terus," ujarnya.

Daru pun memohon kepada Wali Kota Risma untuk bisa memaafkan istrinya beserta keluarganya. Ia ingin istrinya bebas dan bisa kumpul kembali bersama keluarga.

"Harapan kami, semoga Bu Risma bisa menerima permohonan maaf dari istri saya khususnya, maupun keluarganya," kata Daru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Jogja dan Sekitarnya, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement