Advertisement

Dievakuasi dari Wuhan, 3 Warga Jepang Tertular Virus Corona

Yudi Supriyanto
Kamis, 30 Januari 2020 - 12:27 WIB
Nina Atmasari
Dievakuasi dari Wuhan, 3 Warga Jepang Tertular Virus Corona Seorang petugas berjas pelindung memeriksa suhu seorang penumpang yang tiba di Stasiun Xianning Utara, di Xianning, sebuah kota yang berbatasan dengan Wuhan di utara, di provinsi Hubei, China 24 Januari 2020. - REUTERS - Martin Pollard

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pesawat yang mengevakuasi warga negara Jepang dari Wuhan, China tiba hari ini, Kamis (30/1/2020), di Tokyo.

Sembilan orang di antaranya menunjukkan gejala demam dan batuk. Dikutip dari Reuters yang melansir NHK, 9 orang yang menunjukkan gejala demam dan batuk tersebut terdapat pada penerbangan carter kedua.

Advertisement

Penerbangan pertama yang mengevakuasi warga negara Jepang di Wuhan telah tiba pada Rabu (29/1/2020), dan satu penerbangan lainnya akan datang dalam beberapa hari. 

NHK melaporkan - dalam Reuters - 3 warga negara Jepang yang kembali dalam penerbangan pertama tersebut dipastikan terinfeksi virus corona. Dari 3 orang tersebut, 2 di antaranya tidak menunjukkan gejala terpapar virus corona. 

Untuk diketahui, sampai saat ini jumlah korban meninggal akibat virus corona mencapai 170 orang.

Virus ini telah membebani perekonomian China sebagai pemilik ekonomi kedua terbesar di dunia. Banyak perusahaan memangkas perjalanan bisnis dan turis membatalkan perjalanan akibat virus ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement