Advertisement

Wuhan Diisolasi, Begini Kondisi 93 Mahasiswa Indonesia

Mia Chitra Dinisari
Senin, 27 Januari 2020 - 13:57 WIB
Nina Atmasari
Wuhan Diisolasi, Begini Kondisi 93 Mahasiswa Indonesia Seorang petugas medis menangani pasien yang terduga terkena virus corona di Zhongnan Hospital of Wuhan University, Wuhan, China, Jumat (24/1/2020). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Wabah virus corona di kota Wuhan, China, masih dipantau khusus. Kota Wuhan, tempat dimana penyebaran virus corona bermula, kini masih dalam kondisi diisolasi untuk mencegah penyebaran meluas.

Seorang warga negara Indonesia yang tinggal disana yang bernama Rio Alfariby menyebutkan kondisi kota Wuhan saat ini sangat sepi berbeda dari hari biasanya yang selalu padat oleh kerumunan orang. Video tersebut diunggah di akun youtubenya pada 25 Januari 2020 lalu.

Bahkan, dia mengatakan jalanan yang tadinya macetpun di masa isolasi terlihat kosong dan lengang.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Rio juga merekam aktivitas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya yang sepi bahkan pertokoan pun tutup.

"Sudah tiga hari saya tidak keluar rumah," ujarnya.

Rio juga menjelaskan bahwa pemerintah setempat telah melarang warganya keluar rumah jika tidak penting. Selain itu, melarang transportasi skuter listrik dipergunakan, karena itu bagi mereka yang ingin keluar rumah harus berjalan kaki.

Dia mengatakan berdasarkan informasi terakhir, mahasiswa Indonesia di Wuhan yang berjumlah 93 orang dalam keadaan baik dan sehat.

Dia menjelaskan KBRI juga sudah mendata semua mahasiswa yang ada di Wuhan, dan menyatakan akan membantu bantuan logistik yang diperlukan.

KBRI juga sedang mengupayakan yang terbaik dalam menangani kasus ini bagi WNI di Wuhan

Advertisement

"Informasi terakhir virus ini sudah menjangkiti 1.000 orang dimana 41 orang meninggal dunia," jelasnya.

Meski kondisinya cukup mencekam, namun Rio mengimbau bagi WNI yang juga tinggal di kota tersebut untuk tetap sabar dan berdoa jika wabah virus tersebut cepat teratasi.

Berikut penjelasan langsung dari Rio Alfariby dalam akun youtubenya:

Advertisement

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh Apa kabar teman teman sahabat sebangsa dan setanah air semoga kita diberikan kesehatan dan keluasan rezeky aaammiiinnnn.

VIDEO kali ini hari ke 4 wuhan di isolasi,, masih sepi dan hampir tidak ada aktifitas diluar kecuali petugas kebersihan dan pihak ke amanan,, semoga wuhan cepat pulih kembali seperti biasa,,,,, tetap semangat ya teman teman,, sembari menunggu kabar dari KBRI,, dan semoga allah memberikan jalan keluar buat pelajar indonesia yang berada di wuhan Terimakasih yang sudah subcribed dan support channel saya ini,, bantu like share,,, kalau ada saran tolong di isi di kolom komentar ya,, wassalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Rekrutmen P3K di Gunungkidul Menunggu Instruksi Resmi

Gunungkidul
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement