Kapolri dan Panglima TNI Minta Korban Banjir Menjaga Kesehatan dan Bersabar

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kedua kanan) bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kanan) meninjau pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di kawasan Gereja SPM Ratu Rosario Suci Randusari-Katedral, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (18/12/2019). - ANTARA FOTO/Aji Styawan
03 Januari 2020 12:57 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Banjir melanda sejumlah wilayah di Indonesia memasuki awal 2020. Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berpesan agar seluruh korban banjir tetap jaga kesehatan dan bersabar menghadapi bencana alam tersebut.

Hal itu disampaikan pada saat Kapolri dan Panglima TNI meninjau sejumlah lokasi banjir di wilayah Bendungan Hilir Jakarta, PLN Kembangan Jakarta Barat, dan bantaran Sungai Ciliwung pada Jumat 3 Januari 2020.

"Tetap jaga kesehatan. Kalau ada yang sakit, cepat lapor ke petugas," tutur Hadi, Jumat (3/1/2020).

Hadi juga memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI agar tetap bertahan di lokasi banjir hingga surut serta membantu evakuasi masyarakat yang terjebak di kediamannya masing-masing.

"Pasukan harus beri imbauan ke warga agar ada di tempat yang aman. Kemudian, ini dibersihkan semua," katanya.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tengah mengunjungi sejumlah lokasi banjir yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Pada pantauan banjir tersebut, turut serta hadir Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddi Pramono, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Selain itu, hadir juga Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri Komjen Pol Agus Andrianto dan Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Sisriadi.

Sumber : Bisnis.com