Pastikan Keamanan Masyarakat, Kapolri dan Panglima TNI Keliling Indonesia Hingga Tahun Baru 2020

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri), Gubernur NTT Viktor B Laiskodat (kedua kiri), Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (ketiga kiri) dan Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin (kanan) berbincang dengan Ketua Majelis Jemaat GMIT Koinonia, Kuanino Pendeta Alieda Salean saat melakukan kunjungan kerja ke Kupang, NTT, Minggu, (22/12/2019). - ANTARA /Kornelis Kaha
25 Desember 2019 07:17 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bakal terus berkeliling Indonesia hingga Tahun Baru 2020 nanti untuk menjamin keamanan masyarakat.

Idham menjelaskan bahwa malam ini Selasa 24 Desember 2019, pihaknya akan memantau situasi di wilayah Jakarta. Sementara mulai besok Rabu 25 Desember 2019, dia berencana keliling daerah untuk menjamin keamanan di seluruh Indonesia.

"Kami bersama Bapak Panglima TNI malam ini di Jakarta, besok sampai malam tahun baru kita cek ke daerah-daerah," tuturnya, Selasa (24/12).

Menurut Idham, pihaknya sudah memerintahkan seluruh Kapolda untuk turun langsung ke lapangan dan mengecek situasi keamanan di wilayahnya masing-masing.

Dia menjamin TNI dan Polri akan mengamankan seluruh wilayah di Indonesia, sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 berjalan dengan aman dan kondusif.

“Seluruh Kapolda dan Pangdam di seluruh Indonesia juga akan melaksanakan kegiatan serupa,” katanya.

Sumber : Bisnis.com