Advertisement

Sambut Natal 2019, Menag Fachrul Razi Ingatkan Cinta Kasih

Setyo Aji Harjanto
Selasa, 24 Desember 2019 - 15:47 WIB
Nina Atmasari
Sambut Natal 2019, Menag Fachrul Razi Ingatkan Cinta Kasih Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi - Kemenag.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pada Rabu (25/12/2019) umat Kristen dan Katholik akan merayakan Hari Natal. Menteri Agama Fachrul Razi menyoroti soal kebersamaan dan toleransi menyambut perayaan hari raya Natal yang jatuh tiap 25 Desember. Menurut Fachrul pun cinta kasih diperlukan oleh sesama anak bangsa

Hal itu diungkapkan Fachrul melalui rekaman video dirilis Kemenag, Selasa (24/12/2019).

Advertisement

Fachrul berujar Natal tahun ini mengusung tema 'Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang.' Dia berharap natal tahun ini bisa menjadi momentum untuk mengajarkan kebaikan.

"Dalam suasana Natal ini hendaknya kita memahami arti penting peringatan yang secara prinsip mengajarkan kebaikan, kesederhanaan, perhatian terhadap kaum lemah, dan cinta kasih pada sesama," ucap dia melalui rekaman video, Selasa (24/12/2019).

Fachrul menjelaskan, semangat Natal perlu diresapi umat Kristiani dengan baik. Semangat ini perlu untuk mewujudkan kehidupan harmonis di Indonesia.

"Melalui semangat Natal 2019 ini, hendaknya umat Kristiani dapat mengambil hikmahnya bagi membangun kebersamaan, saling pengertian dan hidup secara harmonis dalam rumah besar bangsa Indonesia," lanjut dia.

Fachrul juga mengingatkan soal toleransi yakni dengan memberi kemudahan bagi sesama pemeluk agama untuk menjalankan ibadah dengan tenang. Hal ini, kata Fachrul, sudah menjadi budaya bangsa Indonesia.

"Toleransi dan tenggang rasa secara timbal balik itu adalah kata kunci dari praktik moderasi dan kerukunan beragama di Indonesia," tutur dia.

Fachrul pun tidak lupa mengucapkan selamat Natal bagi umat Kristiani. Dia berharap Natal dapat menciptakan damai dan bahagia untuk seluruh manusia.

"Mengakhiri sambutan ini, saya Menag RI atas nama pemerintah ataupun sebagai pribadi, mengucapkan selamat merayakan Natal 25 Desember 2019 kepada segenap umat Kristiani Indonesia," pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Buka Layanan Konsultasi bagi Paslon Perseorangan di Pilkada Kota Jogja

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement