Advertisement

Bertemu Jokowi di Istana, PSSI Minta Jaminan Pekerjaan untuk Mantan Insan Sepakbola

Newswire
Senin, 16 Desember 2019 - 16:37 WIB
Nina Atmasari
Bertemu Jokowi di Istana, PSSI Minta Jaminan Pekerjaan untuk Mantan Insan Sepakbola Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2023 di Istana Merdeka Jakarta. - Antara

Advertisement



Harianjogja.com, JAKARTA- Presiden Joko Widodo pada Senin (16/12/2019) ini menerima jajaran Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2023 di Istana Merdeka Jakarta.

Dalam kesempatan itu, PSSI meminta agar Presiden Jokowi memberikan jaminan kepastian pekerjaan bagi para mantan insan persepakbolaan di Tanah Air.

Advertisement

"Kami meminta kepada Beliau, memohon agar bisa para mantan pemain, wasit, mantan pelatih, bisa ada pekerjaan tetap apabila nanti mereka sudah purna berada di lingkungan persepakbolaan," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan mengatakan saat ini banyak mantan insan persepakbolaan Indonesia yang nasibnya kurang baik.

"Perlu jaminan pekerjaan tetap sehingga tidak seperti sekarang, banyak yang memang hidupnya tidak pas, dan Beliau memberikan perhatian tadi," katanya.

Menurut mantan Kapolda Jabar dan Metro Jakarta itu, pertemuan juga membahas Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Indonesia.

"Kami menyampaikan, memohon kepada Presiden untuk memerintahkan pihak lain seperti Kemenpar, Kemenaker dan lainnya untuk membantu dalam penyiapan infrastruktur terkait sepak bola," katanya.

Menurut Iriawan, pihaknya juga melaporkan rencana pembangunan kantor PSSI yang rencananya berada di Jakarta.

"Beliau meminta kami berkoordinasi dengan Kementerian ATR/BPN dan Kemenpora," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Siap-siap Lur, Pemkab Kulonprogo Buka 90 Formasi CPNS dan PPPK untuk 205 Posisi, Berikut Rinciannya

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement