Advertisement

Kawasan Monas Dipenuhi Peserta Reuni 212, Salat Tahajud Dipimpin Imam dari Palestina

Rayful Mudassir
Senin, 02 Desember 2019 - 05:27 WIB
Nina Atmasari
Kawasan Monas Dipenuhi Peserta Reuni 212, Salat Tahajud Dipimpin Imam dari Palestina Peserta Reuni 212 di Monas, Jakarta, seusai pelaksanaan salat Tahajud. - Bisnis/Rayful Mudassir

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212 dimulai dengan salat Tahajud di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada Senin (2/12/2019) dini hari. Salat kali ini diimami oleh syaikh asal Palestina.

Massa mulai memadati kawasan dalam halaman Monas pukul 02.00 WIB. Mereka memasuki sejumlah pintu gerbang menuju area utama kawasan tersebut.

Advertisement

Di samping itu, sejumlah massa yang lebih dulu memasuki kawasan Monas memilih beristirahat di pinggir badan jalan. Namun begitu, panitia mulai membangunkan masyarakat yang memilih beristirahat terlebih dulu.

"Untuk masyarakat yang masih beristirahat sudah bisa bangun ya, sebentar lagi kita akan menggelar Tahajud berjamaah," kata panitia menggunakan pengeras suara.

"Insya Allah akan kita mulai pada jam 3.00 WIB. Insya Allah kita akan mulai dengan shalat Tahajud bersama Syaikh Ammar Arrufati dari Palestina."

Panitia Reuni 212 menargetkan jumlah peserta yang hadir sekitar 1 juta orang. Sejumlah wilayah diklaim menghadiri acara kali ini termasuk dari Sumatra dan Kalimantan.

Reuni 212 ketiga kali ini mengundang antusiasme dari masyarakat, salah satunya Tirin. Dia mengatakan ini merupakan kehadiran pertamanya dalam agenda 212. "Baru kali ini hadir, karena saya sudah pensiun. Jadi, ingin pergi saja," tuturnya.

Panitia Reuni 212 menargetkan jumlah peserta yang hadir sekitar 1 juta orang pada agenda ini. Sejumlah wilayah diklaim menghadiri acara kali ini termasuk dari Sumatra dan Kalimantan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

2023 Ada 1.111 Tempat Ibadah di DIY yang Terima Bansos

Jogja
| Jum'at, 27 Januari 2023, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Bukan Kompetitor, Wisata Joglosemar Diminta Lebih Bersinergi

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement