Advertisement

Ciputra Wafat, Generasi Ketiga Siap Lanjutkan Karya

Mutiara Nabila
Kamis, 28 November 2019 - 16:17 WIB
Nina Atmasari
Ciputra Wafat, Generasi Ketiga Siap Lanjutkan Karya (kiri ke kanan) Junita Ciputra, Nararya Ciputra Sastrawinata, Rina Ciputra Sastrawinata, Cakra Ciputra, dan Tanan Herwandi Antonius, berfoto bersama seusai konferensi pers di Jakarta, Kamis (28/11/2019). - Bisnis/Mutiara Nabila

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pendiri Ciputra Group, Ir Ciputra wafat pada usia 88 tahun, Rabu (27/11/2019) dini hari di Singapura.

Pak Ci, sapaan akrab Ciputra, meninggalkan beragam karya tak hanya di dunia properti, melainkan juga pendidikan, seni, dan kesehatan. Atas karyanya, Pak Ci juga telah menerima penghargaan Tanda Kehormatan Satyalencana dari Presiden Republik Indonesia.

Advertisement

Rina Ciputra Sastrawinata, anak pertama Ciputra, sekaligus Komisaris PT Ciputra Development, mengaku sangat kehilangan sosok ayah, kakek, sekaligus motivator dan inspirator

"Kami generasi-generasi Ciputra selanjutnya akan mempertahankan nilai-nilai kehidupan yang selama ini sudah selalu diajarkan ayah saya," ujar Rina dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Terkait dengan bisnis perusahaan Ciputra, Rina mengatakan tidak akan mengubah dan tetap mempertahankan struktur organisasi yang sudah berjalan sekarang.

"Karena ayah saya [Pak Ci] adalah Komisaris Utama, ke bawahnya tidak akan ada perubahan apa pun," kata Rina.

Selama ini, PT Ciputra Development juga telah bergerak secara mandiri. Ciputra bertugas memberikan saran dan arahan untuk pembangunan-pembangunan yang akan dilaksanakan selanjutnya. 

"Pak Ciputra sebagai komisaris utama, sebagai mentor selalu menyebut dirinya sebagai creative navigator. Secara bisnis tidak akan berubah, tapi kami jelas akan kehilangan navigator," kata Rina.

Dari segi bisnis properti, Nararya Ciputra Sastrawinata sebagai generasi ke-3 Ciputra, sekaligus Direktur Ciputra Residence, mengatakan bahwa wafatnya Pak Ci tidak akan menjadi hambatan pengembangan proyek-proyek Ciputra.

"Ke depan kami sudah mempersiapkan beberapa rencana. Tinggal melihat waktu yang tepat untuk announce ke masyarakat. Kami sebagai generasi penerus sudah menyiapka dan bekerja sebaik mungkin," kata Nararya.

Menurutnya, generasi ketiga Ciputra juga siap melanjutkan warisan karya Pak Ci. Beberapa cucu Ciputra sudah aktif di perusahaan dan menduduki posisi penting di perusahaan. Hal itu sesuai dengan keinginan Ciputra.

Pak Ci rencananya akan dimakamkan pada Kamis pekan depan (5/12/2019) di Citra Indah, Cileungsi yang merupakan pemakaman keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute Bus Trans Jogja, Cek di Sini, Jangan Salah Pilih

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement