Ciputra Berpulang, Begini Ungkapan Kesedihan Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. - Suara.com/Umay Saleh
27 November 2019 17:27 WIB Newswire News Share :


Harianjogja.com, DEPOK - Pendiri Ciputra Group, Ir. Ciputra meninggal dunia di Singapura, Rabu (27/11/2019) dini hari. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan kesedihannya. Dia mengaku mengagumi karya-karya Ciputra sebagai seorang pengusaha.

"Sedih banget ya. Saya memang sudah lama sekali enggak ketemu sama Pak Ciputra, tapi saya sangat mengagumi hasil karyanya," ungkap Sri Mulyani ditemui di Universitas Indonesia, Depok, Kamis (27/11/2019).

Bendahara Umum Negara itu menilai Ciputra sebagai sosok pengusaha yang memiliki visi dalam membangun perumahan, tak hanya sekedar mengejar keuntungan. Dia bilang, Ciputra memiliki komitmen dalam membangun properti yang memperhatikan kelestarian lingkungan.

"Pak Ciputra kan seorang tokoh yang kalau buat saya pribadi, karya-karya dia untuk membangun pemukiman selalu dengan satu visi tidak hanya sekadar profit, tapi dia juga komit terhadap lingkungan, detail, saya lihat di beberapa tempat [hasil pembangunan properti Ciputra]," ungkap dia.

Sri Mulyani juga menilai Ciputra memiliki kecintaan pada seni yang menjadi peninggalan bagi Indonesia. Ciputra juga mampu memberikan teladan dalam menciptakan bisnisnya yang tak hanya mengejar keuntungan semata.

"Kecintaannya juga kepada seni jadi memberikan suatu ekosistem yang penuh. saya rasa kita kehilangan tokoh-tokoh yang memiliki pemikiran mengenai bagaimana mereka bisa menciptakan bisnis tapi pada saat yang sama juga memanusiawikan ciptaannya itu," kata dia.

Sumber : Okezone.com