Dua Mantan Menteri Era Jokowi Kehilangan Alas Kaki Saat Salat di Masjid

Andrinof Chaniago dan Saleh Husin. - Ist/ Instagram
24 November 2019 18:17 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Peristiwa unik dialami dua mantan menteri era Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Mereka yakni Andrinof Chaniago (eks menteri PPN) dan Saleh Husin (eks Menperin). Keduanya kehilangan alas kaki saat mengikuti salat jenazah Ketua PP Muhammadiyah Bahtiar Effendy, Kamis (21/11/2019).

Kisah kehilangan alas kaki dua menteri ini viral di media sosial. Hal itu berawal dari Andrinof Chaniago yang menceritakan insiden tersebut di Instagram pribadinya, @andrinofachaniago.

"Bismillah, kami sedakahkan sepasang sepatu bagus dan sepasang sandal bagus kami masing-masing kepada pencuri yang mengambil sepatu dan sandal tersebut tadi siang di mesjid Gema Pesona Depok, dan kami doakan pencuri tersebut dapat hidayah untuk beralih profesi ke pekerjaan dan usaha yang halal. Amin YRA #DuaMantanMenteriKehilanganAlasKakiBarengan," tulisnya.

Unggahan tersebut rupanya menimbulkan simpati warganet. Banyak warganet memuji kebesaran hati mereka, dan kemudian mendoakan keduanya.

Salah satunya akun hadari_vikri yang menulis "Masya Allah... pemimpin yg ikhlas. Semoga bapak berdua selalu diberkahi, Aaamien yra".

Akun @diajeng_bhakti bahkan meminta maaf. "Maafin warga Depok ya, Pak Andrinof dan Pak Saleh Husin. Memalukan sangat ini mah" tulisnya.