Advertisement

KPK & Polri Berkomitmen Tingkatkan Kerja Sama

Ilham Budhiman
Senin, 04 November 2019 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
KPK & Polri Berkomitmen Tingkatkan Kerja Sama Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis (tengah) dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo (kanan) menyampaikan keterangan kepada wartawan usai melakukan pertemuan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11/2019). Pertemuan Kapolri dan Ketua KPK bertujuan membahas sinergi dalam pemberantasan korupsi. - Antara/Aditya Pradana Putra

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - KPK dan Polri sepakat meningkatkan kerja sama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Kedua instansi penegak hukum tersebut menggelar pertemua di Gedung KPK pada Senin (4/11/2019).

Kunjungan jajaran Polri ke KPK dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Kadiv Humas Polri Irjen Pol M. Iqbal, dan Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo. 

Advertisement

Mereka diterima langsung oleh Ketua KPK Agus Rahardjo dan Juru Bicara KPK Febri Diansyah. "Kami sangat berharap dengan kunjungan [Polri] ini kerja sama KPK dengan Polri semakin baik, menghasilkan hal-hal yang terbaik bagi bangsa dan negara kita," ujar Agus Rahardjo seusai pertemuan.

Kapolri Idham Azis mengaku telah membicarakan banyak hal menyusul pertemuan dengan jajaran komisi antirasuah. Pihaknya ingin meningkatkan kerja sama yang sudah terjalin dengan lembaga tersebut.

"Ke depan kita berharap benar-benar institusi Polri dan KPK ini bisa bergandengan tangan," ujarnya.

Kapolri pengganti Tito Karnavian itu mengatakan bahwa Pori-KPK diharapkan bisa bersama-sama membangun integritas yang positif baik dalam penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi.

"Saya kira itu hal-hal yang esensial selain tadi bersilaturahmi," ujarnya.

Irjen Pol M. Iqbal menambahkan bahwa pihaknya telah menerima sejumlah saran dari pimpinan KPK dan akan mengakomodir masukan tersebut. 

Dia juga mengklaim bahwa soliditas dan sinergitas KPK dan Polri tidak pernah pudar. Apalagi, semua penyidik Polri yang bertugas di KPK dipilih dengan cara yang terbaik.

"Kembali ke kepolisian juga mendapat reward karena kita tahu budaya-budaya baik di lembaga terhormat ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement