Polisi Terjunkan Tim untuk Ringkus Preman Berkedok Ormas yang Minta Jatah Parkir

Ilustrasi - Antara
04 November 2019 19:57 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menerjunkan tim khusus untuk memburu ormas yang meminta jatah parkir pada sejumlah minimarket yang berada di daerah Bekasi Kota Jawa Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Suyuri Ario Seto mengatakan bahwa aksi pemaksaan yang dilakukan ormas tersebut dan viral di media sosial, merupakan tindak pidana premanisme yang harus segera ditindaklanjuti.

Dia juga mengatakan tim khusus Polda Metro Jaya akan menyelidiki kasus tersebut. Jika ditemukan ada perbuatan melawan hukum, menurutnya, maka para ormas tersebut akan diamankan.

"Kami sudah menerjunkan tim khusus untuk dalami kejadian di Bekasi Kota yang videonya itu sempat viral kemarin," tuturnya, Senin (4/11/2019).

Aksi premanisme yang dilakukan ormas di wilayah Bekasi Kota tersebut sempat jadi viral di media sosial selama tujuh menit. Para preman yang mengatasnamakan dirinya ormas tersebut mendesak pengelola minimarket memberikan hak ormas untuk mengelola parkiran. Pada video tersebut, ada juga Pejabat Pemerintah Kota Bekasi yang bersama pengelola dan kepolisian menemui para ormas.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia