Jokowi Dijadwalkan Mengunjungi Indonesia Timur Pekan Ini

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers usai menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10/2019). - Suara.com/Arya Manggala]
24 Oktober 2019 15:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo diagendakan mengunjungi sejumlah daerah di Indonesia timur pekan ini. Kunjungan itu dilakukan untuk meninjau perbaikan bangunan pasca bencana maupun kerusuhan dan meninjau pembangunan infrastruktur.

"Ada. Pasti melihat kegiatan-kegiatan perbaikan yang sedang dilaksanakan setelah kerusuhan, ada di Jayapura, Wamena, itu," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono kepada media di halaman Istana Negara Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Menurut Basuki, Presiden juga akan meninjau jembatan Holtekamp, Jayapura. Selain itu, Menteri PUPR dua periode tersebut menjelaskan Presiden juga direncanakan mengunjungi Kota Ambon, Provinsi Maluku dan Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Jembatan Holtekamp berada di atas Teluk Youtefa Kota Jayapura dan akan diresmikan Jokowi. Jembatan itu memperpendek jarak dan waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw dari 2,5 jam menjadi 1 jam.

Selain itu, pemerintah juga tengah memperbaiki sejumlah bangunan yang rusak akibat bencana alam di Ambon dan Palu, maupun akibat kerusuhan di Papua.

Sumber : Antara