Dipanggil Jokowi, Agus Gumiwang Mengaku Diberi Tugas Soal Pembangunan SDM

Politisi partai Golkar yang juga mantan Menteri Sosial Agus Gumiwang melambaikan tangan saat tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019) - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
22 Oktober 2019 16:27 WIB Yodie Hardiyan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA --Politisi Partai Golkar Agus Gumiwang menyatakan Presiden Joko Widodo menugaskan dirinya untuk membangun sumber daya manusia (SDM) unggul dan transformasi manufaktur.

Pernyataan itu disampaikan Agus seusai bertemu Presiden di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Agus dipanggil ke Istana sebagai salah satu calon menteri pada periode 2019-2024. Agus sebelumnya menjabat sebagai Menteri Sosial pada 2018-2019.

"Beliau memberikan tugas kepada saya berkaitan dengan, pertama, kita perlu membangun sumber daya manusia yang unggul di segala bidang dan beliau menugaskan kepada saya berkaitan dengan pentingnya kita melakukan transformasi manufaktur," kata Agus.

Di samping itu, Presiden juga mengingatkan dirinya mengenai pentingnya menciptakan kondisi dimana industri kecil bisa menjadi rantai pasok di industri. Sama seperti sejumlah calon menteri lainnya, Agus tidak bersedia menyebutkan posisi apa yang akan dipegangnya dalam Kabinet Kerja jilid 2 ini.

Sebelumnya, Agus menjabat sebagai Menteri Sosial menggantikan rekan sesama politisi Partai Golkar, Idrus Marham, yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Agus adalah salah satu politisi Golkar yang mendapat "jatah" kursi menteri di Kabinet Kerja periode 2019-2024 karena Golkar mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia