Advertisement

Prabowo Subianto Pernah Dicuci Otak oleh Dr Terawan

Bhekti Suryani
Jum'at, 06 April 2018 - 06:50 WIB
Bhekti Suryani
Prabowo Subianto Pernah Dicuci Otak oleh Dr Terawan Prabowo Subianto. - Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ternyata pernah diterapi dokter Terawan dengan motode cuci otak yang kini sedang menjadi kontroversi.

Prabowo Subianto mengaku kaget mendengar kabar pemecatan terhadap Kepala RSPAD Gatot Subroto, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto atau biasa disebut dokter Terawan.

"Saya ini sudah tiga kali diterapi dokter Terawan jadi saya merasa prihatin, saya kaget. Saya berharap Ikatan Dokter Indonesia [IDI] akan cari titik yang baik," Prabowo saat menghadiri Rakornas Advokasi Hukum Partai Gerindra di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (5/4/2018).

Menurut mantan Danjen Kopassus itu, dokter Terawan merupakan aset bangsa yang harusnya dibanggakan terlebih telah banyak membantu orang lain.

"Banyak orang luar negeri datang ke sini. Kita punya sesuatu terobosan di bidang kedokteran, di bidang teknologi yang dirintis oleh seorang putra bangsa. Saya kira kita harus bangga dan beliau sudah bantu menyelamatkan banyak orang di kalangan tentara," ucapnya.

Prabowo juga menceritakan pengalamannya saat dibantu oleh dokter Terawan. Saat itu, Prabowo sakit vertigo dan disarankan untuk diobati. Mulai saat itu, dirinya kembali fit dan sehat.

"Saya sendiri contohnya sudah tiga kali mau keempat kali. Biasalah namanya orang umur 60 tahun biasalah sakit. Saya dulu vertigo habis itu saya periksa ke beliau, dan beliau sarankan bersihkan. Alhamdulillah saya sekarang bisa tiga jam pidato," ungkapnya disusul dengan tawa.

Ia meminta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mempertimbangkan sanksi yang dijatuhkan ke dokter Terawan. Prabowo menilai, Terawan sudah banyak berjasa karena telah mengobati banyak orang.

“Saya kaget. Saya kira harus dibicarakan. Saya kira banyak sekali bukan saya saja kan yang kaget. Beliau dikasih kenaikan pangkat yang luar biasa di tentara. Berapa orang yang diselamatkan saya kira sudah ribuan orang,” katanya.

"Ya saya mohonlah tolong. Saya Prabowo Subianto pernah dibantu dokter Terawan dan timnya sehingga saya fit bisa lima jam pidato," tukasnya.


Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Mengambil Ponsel, Warga Sleman Malah Kecemplung Sumur

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement