Penyaluran BBM Dihentikan Akibat Meledaknya Pipa Pertamina di KM130 Tol Purbaleunyi

Ilustrasi - Bisnis
22 Oktober 2019 18:57 WIB Wisnu Wage Pamungkas News Share :

Harianjogja.com, BANDUNG — Kejadian kebakaran dan ledakan pipa CB II milik Pertamina di KM130 Tol Purbaleunyi, Selasa (22/10/2019) menimpa jalur yang biasa menyuplai premium.

Unit Manager Communication dan CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utama mengatakan pipa yang terbakar menyuplai BBM jenis Premium dari Terminal Ujung Berung ke Padalarang. “[Lokasinya] berada di antara ruas tol Cimahi-Pasirkoja KM130,” katanya dalam keterangan resmi.

Menurutnya Pertamina saat ini fokus pada pemadaman dan berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran setempat. Juga melibatkan Tim Health Safety Security Environment (HSSE) Tasikmalaya dan Tim HSSE Cikampek.

“Untuk sementara penyaluran BBM melalui pipa tersebut dihentikan. Pertamina memastikan pasokan BBM di Bandung dan sekitarnya aman,” ujarnya.

Dewi juga memastikan jika penyebab kebakaran masih dalam tahap investigasi. Saat ini di lokasi menurutnya sudah dikirim 2 Fire Truck, dengan Material 8.000 liter air dan 1.000 liter Foam.

“Pertamina menunggu investigasi lebih lanjut dari tim HSSE dan tim Penanggulangan Bencana MOR III. Jika ada update kejadian akan diinformasikan kembali,” katanya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia