Pipa Pertamina di KM 130 Tol Purbaleunyi Meledak

Kemacetan terjadi karena kebakaran di sisi tol Purbaleunyi KM 131 dari Jakarta arah ke Cileunyi - Twitter
22 Oktober 2019 18:07 WIB Wisnu Wage Pamungkas News Share :

Harianjogja.com, BANDUNG — Insiden pipa minyak milik PT Pertamina meledak terjadi di KM130 Tol Purbaleunyi, diperkirakan sekitar pukul 14.00, Selasa (22/10/2019).

Humas Jasa Marga Tol Purbaleunyi Nandang Elan mengatakan kejadian ledakan pipa tersebut berada di lokasi proyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung di Jalan Sukahaji, Melong, Cimahi. “Saat ini kami masih menunggu berita dari pihak PT KCIC,” katanya kepada Bisnis.

Menurutnya penyebab kebocoran dan ledakan pipa tersebut masih belum diketahui. Namun insiden ini membuat arus lalu lintas dari arah Cileunyi-Jakarta begitupun sebaliknya menjadi terganggu.

“Untuk jalur Jakarta-Bandung sudah normal sejak pukul tiga (sore),” katanya.

Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi Yadi Mulyadi mengatakan tujuh mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan ke lokasi kebakaran.

"Ada tujuh unit yang meluncur ke lokasi kebakaran," kata Yadi.

Kebakaran yang terjadi tak jauh dari ruas Jalan Tol Purbaleunyi itu asapnya terlihat jelas dari KM 129 Tol Purbaleunyi. Ada dugaan kebakaran itu menyebabkan pipa minyak terbakar.

Lalu lintas kendaraan di jalan tol dekat lokasi kebakaran pun sempat mengalami kepadatan. Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia