Advertisement

Jokowi Sebut Banyak Wajah Baru di Kabinet

Yodie Hardiyan
Minggu, 20 Oktober 2019 - 17:37 WIB
Sunartono
Jokowi Sebut Banyak Wajah Baru di Kabinet Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, Menteri Kabinet Kerja dan Kepala Lembaga Negara saat berfoto bersama di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (18/10/2019) - Biro Pers Istana Kepresidenan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--- Presiden Joko Widodo menyatakan akan lebih banyak wajah baru mengisi posisi jabatan menteri dalam pemerintahan periode 2019-2024.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi di samping Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019) ketika ditanya jurnalis apakah banyak menteri petahana yang bertahan pada pemerintahan periode 2019-2024.

Advertisement

"Masih, masih banyak [yang petahana] tapi yang baru lebih banyak," kata Jokowi bersama keluarganya sebelum berangkat ke Gedung MPR, Jakarta untuk menjalani pelantikan dirinya sebagai Presiden periode 2019-2024.

Jokowi mengatakan akan memperkenalkan nama-nama menteri pada Senin (21/10/2019) pagi. Setelah memperkenalkan nama-nama menteri tersebut, Jokowi akan melantik para menteri di hari yang belum dapat dipastikan saat ini.

"Besok pagi saya kenalkan, karena nanti sorenya, Pak K.H. Ma'ruf Amin harus ke Jepang untuk menghadiri penobatan Kaisar ke Jepang," kata Jokowi.

Sebagai gambaran, pemerintah pusat memiliki 34 kementerian pada saat ini. Sebagian orang yang mengisi jabatan menteri di 34 kementerian tersebut berasal dari partai politik.

Partai politik yang mendukung Jokowi di Pilpres 2019 antara lain Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golkar, Partai NasDem dan Partai Hanura.

Jokowi juga didukung oleh sejumlah partai kecil seperti Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Sleman Rusak Akibat Proyek Tol, Perbaikan Dilimpahkan ke Pengembang

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement