Advertisement

Ustaz Abdul Somad Berikan Klarifikasi Alasan Mundur dari PNS

Arif Gunawan
Jum'at, 18 Oktober 2019 - 17:27 WIB
Nina Atmasari
Ustaz Abdul Somad Berikan Klarifikasi Alasan Mundur dari PNS Ustaz Abdul Somad - Antara/Syifa Yulinna

Advertisement

Harianjogja.com, PEKANBARU -- Ustaz Abdul Somad (UAS) telah mengundurkan diri dari status pegawai negeri sipil di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau. Ia akhirnya menyampaikan klarifikasi tentang pengunduran dirinya tersebut.

Dalam tayangan video yang diposting oleh akun sahabat UAS @hendrirahman_ ustaz asal Pekanbaru itu menjelaskan mengapa dirinya memutuskan untuk mundur sebagai PNS di almamaternya tersebut.
 
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, karena alasan tidak bisa aktif di kampus, karenakan mesti wajib check lock masuk jam delapan pagi pulang jam empat sore, kemudian mesti duduk di kantor Senin hingga Jumat, itu saya tidak sanggup," ujarnya Jumat (18/10/2019).
 
Selain alasan absensi di kampus, UAS juga menyatakan dia memiliki kesibukan berdakwah di berbagai daerah hingga mancanegara, dan jadwalnya sudah penuh sampai 2021 mendatang.
 
Kemudian UAS juga ingin melakukan pengabdian pada hal yang lebih luas lagi, tidak terbatas hanya di kampus UIN Suska Riau.
 
Hal itu dilakukan dirinya, karena melihat banyak kakak kelasnya dulu yang juga memilih berhenti dari status PNS, kemudian memilih mengabdi di tempat lain.
 
"Pengabdian tidak hanya di kampus, banyak juga kakak-kakak kelas saya yang keluar dari PNS. Karena merasa pengabdianya lebih luas [di tempat lain]," ujarnya.
 
Adapun UAS diketahui sudah mengajukan permohonan mundur dari PNS di UIN Suska Riau sejak Juli lalu, dan saat ini sedang dilakukan proses oleh pihak kampus.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Transformasi Digital UMKM, Diskominfo DIY Gelar Pelatihan E-Business

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement