Advertisement

DPD Golkar DIY Akan Pertahankan Haryadi

Sunartono
Sabtu, 12 Oktober 2019 - 20:47 WIB
Sunartono
DPD Golkar DIY Akan Pertahankan Haryadi Ilustrasi Partai Golkar - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJADPD Partai Golkar DIY akan tetap mempertahankan Haryadi Suyuti sebagai Ketua DPD Partai Golkar DIY meski pun muncul desakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub).

Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD Partai Golkar DIY Marzuki AR Simatupang menegaskan pihaknya akan tetap mempertahankan Haryadi Suyuti sebagai Ketua DPD Golkar DIY meski pun ada desakan musdalub. Desakan mundur yang disampaikan kalangan pemuda itu dinilai tidak memiliki dasar yang kuat, apalagi hanya dikaitkan dengan turunnya peroleh kursi di DPRD dari Partai Golkar. Pihaknya telah melakukan evaluasi sesuai mekanisme partai terkait menurunnya kursi legislatif.

Advertisement

Ia mengatakan wacana musdalub tidak asal desakan semata, namun ada mekanisme yang harus dilalui. Salah satunya, harus melalui pengajuan dari dua per tiga kepengurusan di DPD tingkat kabupaten dan kota di DIY.  "Selama ini di kepengurusan DPD kabupaten dan kota tenang-tenang saja, tidak ada wacana musdalub, termasuk tidak ada surat resminya [wacana musdalub]," terangnya Sabtu (12/10/2019).

Marzuki menegaskan seluruh pengurus DPD Golkar kabupaten dan kota di DIY masih loyal dengan kepemimpinan saat ini. Sehingga kepengurusan DPD Golkar DIY akan berjalan seperti biasa dan masih menjalakan berbagai program. Pihaknya tidak menanggapi terkait adanya serangan dari kalangan pemuda yang menginginkan musdalub dan menganggapnya sebagai dinamika dalam organisasi.

“Tetapi berbagai masukan dan pemikiran dari kalangan anak muda ini tetap kami hargai, kami tampung sesuai mekanisme dan struktural partai. Ada perbedaan pendapat di internal itu suatu hal yang biasa di tubuh organisasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement