Advertisement

Bamsoet Diberi Jatah Pimpinan MPR, Airlangga Aman Pimpin Golkar

Muhamad Wildan
Selasa, 01 Oktober 2019 - 16:37 WIB
Sunartono
Bamsoet Diberi Jatah Pimpinan MPR, Airlangga Aman Pimpin Golkar Bambang Soesatyo saat berbicara dalam diskusi Merawat Golkar, Merawat Rumah Besar Kebangsaan pada Jumat 20 September 2019. - Bisnis/John Andhi Oktaveri

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPerebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar tampaknya bakal dimenangkan calon petahanan Airlangga Hartarto.

Nama Bambang Soesatyo (Bamsoet) disebut sebagai calon Golkar untuk mengisi posisi salah satu pimpinan MPR RI. Sedangkan Airlangga bakal meneruskan jabatannya sebagai Ketua Umum Golkar.

Advertisement

Meski demikian, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung masih belum bisa menjamin apakah Airlangga dipastikan mempertahankan kursi Ketua Umum Golkar.

"Kita lihat mekanisme hari-hari ke depan ini. Setiap orang punya hak untuk jadi ketua umum. Kalau ada yang mau jadi ketua umum dan kalau dia ada yang berikan dukungan, kita biarkan dia muncul," ujar Akbar, Selasa (1/10/2019).

Terkait kursi Pimpinan MPR, Akbar juga masih belum bisa memberikan kepastian mengenai siapa kader Golkar yang bakal menempati posisi Pimpinan MPR tersebut.

"Harus ada kesepakatan dulu di intern partai untuk siapa yang jadi Ketua MPR, tentu dengan beberapa tokoh yang sudah disebut-sebut. Nanti kita cari lah," ujar Akbar.

Untuk diketahui, Bamsoet sebelumnya digadang-gadang untuk menjadi Ketua MPR RI. Namun, posisi tersebut juga diperebutkan oleh fraksi lain yakni Gerindra serta PKB.

Akbar berharap kursi Ketua MPR RI bisa diisi melalui musyawarah mufakat. Meski demikian, dirinya menghormati hasil yang ada apabila proses musyawarah tersendat dan akhirnya posisi tersebut ditentukan melalui voting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement