Kabar Penusukan Menkopolhukam, Polisi: Wiranto Aman, Kapolsek yang Kena

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto (kiri) - ANTARA/Sigid Kurniawan
10 Oktober 2019 14:17 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar bahwa Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengalami luka tusuk saat melakukan kunjungan di Banten langsung disangkal oleh Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi. 

"Itu upaya aksi penusukan oleh orang yang belum dikenal identitasnya tapi sudah kita amankan. Jadi intinya Pak Wiranto aman, yang kena Kapolsek. Ya Kapolsek Menes, karena beliau yang menghalangi," kata Edy saat dihubungi wartawan, Kamis (10/10/2019).

Kendati demikian dari berbagai foto dan video yang beredar Wiranto diketahui mengalami luka di bagian perut. Setelah penusukan tersebut, Wiranto dilarikan ke rumah sakit.

Menurut Edy, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu Wiranto dijadwalkan mengunjungi pesantren untuk melakukan peletakan batu pertama.

"Pelaku diduga sendiri, dia melakukan sendiri tapi pada saat sebelum kejadian dia bersama istrinya berdua," kata Edy.

Hingga kini belum diketahui alasan penusukan terhadap Wiranto itu. Kendati demikian polisi sudah mengantongi identitas dan melakukan pengamanan terhadap pelaku.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo juga membenarkan peristiwa tersebut. "Iya mas, pelaku sudah diamankan," katanya saat dikonfirmasi.

Sumber : bisnis.com