Advertisement

Kabar Penusukan Menkopolhukam, Polisi: Wiranto Aman, Kapolsek yang Kena

Rayful Mudassir
Kamis, 10 Oktober 2019 - 14:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kabar Penusukan Menkopolhukam, Polisi: Wiranto Aman, Kapolsek yang Kena Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto (kiri) - ANTARA/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar bahwa Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengalami luka tusuk saat melakukan kunjungan di Banten langsung disangkal oleh Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi. 

"Itu upaya aksi penusukan oleh orang yang belum dikenal identitasnya tapi sudah kita amankan. Jadi intinya Pak Wiranto aman, yang kena Kapolsek. Ya Kapolsek Menes, karena beliau yang menghalangi," kata Edy saat dihubungi wartawan, Kamis (10/10/2019).

Advertisement

Kendati demikian dari berbagai foto dan video yang beredar Wiranto diketahui mengalami luka di bagian perut. Setelah penusukan tersebut, Wiranto dilarikan ke rumah sakit.

Menurut Edy, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu Wiranto dijadwalkan mengunjungi pesantren untuk melakukan peletakan batu pertama.

"Pelaku diduga sendiri, dia melakukan sendiri tapi pada saat sebelum kejadian dia bersama istrinya berdua," kata Edy.

Hingga kini belum diketahui alasan penusukan terhadap Wiranto itu. Kendati demikian polisi sudah mengantongi identitas dan melakukan pengamanan terhadap pelaku.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo juga membenarkan peristiwa tersebut. "Iya mas, pelaku sudah diamankan," katanya saat dikonfirmasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement