Advertisement

Golkar Kirim Kadernya Belajar ke Partai Komunis China

Newswire
Sabtu, 21 September 2019 - 23:27 WIB
Bhekti Suryani
Golkar Kirim Kadernya Belajar ke Partai Komunis China Ilustrasi Partai Golkar - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Kerja sama antar-partai dilakukan oleh Partai Golkar dengan Partai Komunis China.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu (21/9/2019) menggelar pertemuan dengan Kepala Polit Biro Hubungan Internasional Partai Komunis China (ID CPC), Song Tao, di Hotel Shangri-La, Jakarta. Kedua belah pihak sepakat untuk membangun kerja sama antarpartai.

Advertisement

“Kerja sama antara Partai Komunis Tiongkok (China) dan Partai Golkar karena selama ini sudah terjadi pertukaran studi komporasi, berjalan sejak lama antara PKT dan Partai Golkar,” kata Airlangga seusai pertemuan yang digelar secara tertutup dengan Tao, Sabtu (21/9/2019).

Politikus yang juga menteri perindustrian itu menyampaikan, partai berlambang pohon beringin setiap tahun mengirimkan kader terbaiknya sebanyak 15 orang ke Tiongkok untuk pendidikan. Dia menyebut program pengiriman kader itu sebagai penunjang program akademi Partai Golkar.

“Mereka (Partai Komunis China) juga punya kekuatan di studi pembangunan, di mana studi pembangunan itu mempunyai program untuk kesejahteraan dengan masyarakat,” ujarnya.

Airlangga menyebut partainya memiliki fokus terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Dia pun berharap, program pertukaran kader dengan Partai Komunis China akan terus dilanjutkan. Tak menyoal kepentingan partai saja, dia mengaku dalam pertemuan tadi juga membahas kerja sama antara Indonesia dan Tiongkok.

“Kemudian kerja sama bilateral antara kedua negara di bidang ekonomi maupun kebudayaan sekaligus juga membahas tantangan perkonomian dan situsi global ke depan,” tuturnya.

Pertemuan dengan Song Tao tadi juga membahas soal multilateralisme dan unilateralisme. Indonesia, kata Airlannga, mendorong agar pembahasan perjanjian multilateral di level Asia terus berjalan. “Kita bahas juga soal investasi china di Indonesia, termasuk di bidang mineralisasi logam, seperti di Morowali atapun industri otomotif,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement