Polisi Ringkus 5 Orang yang Diduga Rancang Kericuhan Demonstrasi Sabtu Kemarin

Ilustrasi - Antara/Muhammad Adimaja
29 September 2019 19:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Polda Metro Jaya menangkap lima orang yang diduga merancang kericuhan saat demonstrasi pada Sabtu (28/9/2019). Mereka diduga menyiapkan sejumlah bom molotov. Satu di antara mereka berinisial AB, diduga dosen Institut Pertanian Bogor (IPB).

Selain AB, empat terduga lainnya yakni berinisial YF, AU, OS dan SS. Mereka diamankan di wilayah Kota Tangerang.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Kota AKBP Dicky Ario Yustisianto pun membenarkan penangkapan lima orang tersebut. Menurut Dicky, penangkapan dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

"Polres hanya backup, semua giat dilakukan oleh Jatanras Krimum PMJ dan Densus 88. Kami juga tidak diperbolehkan untuk  mengambil dokumentasi," kata Dicky saat dikonfirmasi, Minggu (29/9/2019).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yowono mengatakan polisi masih mengonfirmasi atas kabar tersebut.

Suara.com, jaringan harianjogja.com, mendatangi ke rumah salah satu tersangka, di kawasan Perumahan Taman Royal, Kota Tangerang. Rumah itu milik SS. Hanya terdapat dua kendaraan roda empat yang terparkir di halaman rumah. Namun demikian, sekuriti setempat yang enggan disebutkan namanya mengaku belakangan rumah milik SS dipantau beberapa orang yang diduga petugas kepolisian.

Sementara itu Ketua RT 7/16 Harry Novianto mengatakan saat rumah milik SS disambangi petugas kepolisian dirinya sedang tidak berada di wilayah tersebut.

Sumber : Suara.com