Saryan Adi Yanto Kembali Duduk di Kursi Ketua DPRD Kabupaten Magelang

Saryan Adi Yanto menandatangani berita acara Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Magelang periode 2019-2024, Jumat (20/9/2019). - Ist/Dok Humas
20 September 2019 20:27 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG-- Saryan Adi Yanto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Magelang pada masa jabatan 2019-2024. Saryan juga telah menduduki jabatan tersebut pada periode sebelumnya 2014-2019.

Ia dilantik bersama Mahmud (PKB), Suharno (Gerindra), dan Sholeh Nurkolis (Golkar) sebagai Wakil Ketua DPRD. Pengambilan sumpah dan janji dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Mungkid, M Buchary Kurniata Tampubolon di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Magelang, Jumat (20/9/2019).

Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Saryan Adi Yanto, mengatakan, belum lama ini seluruh anggota DPRD Kabupaten Magelang periode 2019-2024 telah diambil sumpah janjinya. Dimana sumpah tersebut memiliki makna spiritual yang dalam, yang menegaskan komitmen untuk bekerja keras mencapai keinginan bersama sebagai kepanjangan tangan rakyat Kabupaten Magelang.

"Kini saatnya kita menyatukan hati dan saatnya mengukir sejarah baru menggoreskan tinta yang baik untuk anak cucu kita di masa yang akan datang," kata, Saryan, dalam sambutannya.

Ia juga berjanji akan mengoptimalkan seluruh potensi daerah yang ada. Hal itu disampaikan karena ia menilai masih ada beberapa potensi yang belum dimaksimalkan. Di antaranya, kampung desainer dari Desa Kaliabu yang telah mendunia, Forum Merapi Merbabu Hijau (FMMH) di lereng Merapi yang bergerak secara mandiri dan para pegiat dan pelaku wisata yang tergabung di group WhatsApp (WA) Pesona Magelang serta generasi muda lainnya.

"Saya yakin jika mereka digandeng dan diajak mengisi pembangunan, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang akan semakin sejahtera, berdaya saing dan lebih semanah seperti visi dan misi Bupati Magelang yang Sedaya Amanah," tuturnya.

Bupati Magelang yang diwakili oleh Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, mengucapkan selamat atas ditetapkannya Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang masa jabatan 2019-2024.

"Mitra strategis, sinergitas yang sudah terbangun selama ini dengan eksekutif kami harapkan terus terjalin dengan baik dan lebih ditingkatkan lagi. DPRD memiliki peran strategis dalam pemberdayaan daerah," ujar Edi.

Pengucapan Sumpah Janji DPRD Kabupaten Magelang periode 2019-2024 ini juga dihadiri oleh, jajaran Bawaslu Kabupaten Magelang, perwakilan pimpinan Organisasi Masyarakat, Pimpinan SKPD, dan BUMD.