Mahfud MD Mengenang BJ Habibie: Sosok Berotak Jerman Berhati Makkah

Guru Besar Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Prof Mahfud MD. - Harian Jogja/Desi Suryanto
12 September 2019 17:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Sosok Presiden ke-3 RI almarhum BJ Habibie dikenang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD. Ia mengaku kehilangan BJ Habibie, seorang Bapak Bangsa yang sangat membanggakan.

Dalam akun Instagramnya, @mohmahfudmd, Mahfud MD mengatakan, BJ Habibie telah mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional karena prestasi dan reputasinya sebagai ilmuwan kelas dunia.

"Beliau juga menjadi kebanggaan kaum muslimin Indonesia karena ketika orang Islam masih dianggap kolot dia menjadi contoh bahwa orang Islam bisa hebat dan tidak perlu inferior."

BJ Habibie adalah sosok yang patut dijadikan teladan. Ia adalah ilmuwan muslim yang taat beribadah. Dari sosok dialah lahir ungkapan, 'integrasi iptek dan imtak.' Ilmu pengetahuan dan iman serta takwa.

Habibie dijadikan role model generasi muda Islam dengan ungkapan 'berotak Jerman, berhati Makkah.'

"Allahumma ighfir lahu warhamhu... untuk bangsa Indonesia Habibie adalah penyelamat dan pembangun negara," kata Mahfud MD mendoakan BJ Habibie.

"Pak Habibie, beristirahatlah dengan tenang di sisi-Nya. Namamu selalu di hati kami," ujarnya.

Saat ini BJ Habibie telah dimakamkan di samping istrinya tercinta Ibu Ainun Habibie di Taman Makam Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta. Iringan doa dari bangsa Indonesia menyertai kepergiannya.

Sumber : Okezone.com