Setelah 8 Bulan Vakum, SBY Akan Sampaikan Pidato Politik Pertama

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) memberikan kata sambutan serta ucapan terima kasih kepada para peziarah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono sebelum jenazah dibawa pulang ke Jakarta, di Kedutaan Besar Indonesia, di Singapura, Sabtu (1/6/2019). - Antara Foto/M N Kanwa
09 September 2019 12:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Partai Demokrat sedang bersiap-siap. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menyampaikan pidato politik pertamanya setelah delapan bulan terakhir tidak berbicara politik di hadapan publik.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan, pidato itu akan disampaikan SBY di Pendopo Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9/2019) malam.

"Setelah selama delapan bulan Ketua Umum Partai Demokrat SBY tidak tampil di publik untuk berbicara politik, 'Pidato Kontemplasi SBY ' akan disampaikan pada publik pukul 19.30-20.00 WIB malam nanti," tulis Imelda dalam jadwal undangan yang diterima media di Jakarta, Senin.

Imelda menyatakan, pidato SBY itu disampaikan tepat pada 100 hari wafatnya sang istri, Ani Yudhoyono. Sebelum pidato dilakukan, akan digelar tahlilan 100 hari wafatnya Ani Yudhoyono.

Adapun DPP Demokrat pada Senin hari ini juga menggelar acara inagurasi pelepasan anggota legislatif terpilih se-Indonesia, di kantor DPP Partai Demokrat, di Wisma Proklamasi 41, Jakarta.

Dalam acara inagurasi itu para anggota legislatif terpilih Partai Demokrat diminta membaca ikrar janji sebagai anggota Partai Demokrat.

Sumber : Antara