Tangis SBY Pecah Saat Saksikan Persemayaman Ibunda

Tangis SBY pecah di persemayaman jenazah sang ibunda, Siti Habibah di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (31/8/2019). - Suara.com/Fakhri Fuadi
31 Agustus 2019 11:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BOGOR - Tangis Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pecah tatkala menyaksikan jenazah Siti Habibah, sang ibunda disemayamkan di rumah duka Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2019).

Saat SBY mendatangi lokasi persemayaman, anak tunggal Siti Habibah itu tampak menangis.

SBY terlihat keluar dari bagian dalam rumahnya sekitar pukul 09.30 WIB. Ia menuju ke pendopo yang masih berada di kawasan Puri Cikeas.

Para tamu yang sedang duduk mengelilingi jenazah Siti Habibah sontak berdiri begitu tahu kedatangan SBY. Mereka menghampiri SBY untuk mengucapkan bela sungkawa.

SBY lantas menyalami satu per satu tamu yang datang, salah satu adalah Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie. Mata SBY terlihat sembab dan raut wajahnya sedih.

Sambil dibacakan salawat dan doa, SBY meminta agar para tamu memaafkan jika ada kesalahan ibundanya selama masih hidup.

"Maafin almarhum ya," ujar SBY kepada para tamu, Sabtu (31/8/2019).

Setelah selesai menyalami, SBY duduk di depan jasad ibundanya yang disemayamkan. Para tamu lantas ikut duduk dan berdoa bersama.

Diketahui, Siti Habibah, Ibunda Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggal dunia pada Jumat (30/8/2019) di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur. Mendiang Siti akan dimakamkan pada Sabtu (31/8/2019) hari ini.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Sekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik. Mendiang Siti menghembuskan nafas terakhir pada pukul 19.21 WIB.

"Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, pukul 19.21, di RS Mitra Keluarga Cibubur," kata Rachland kepada wartawan, Jumat (30/8/2019).