Dalam Sepekan, Dua Anggota Polri Meninggal Saat Tugas

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo. - Bisnis/Sholahuddi Al Ayubbi
26 Agustus 2019 14:27 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Dalam sepekan, dua anggota Polri meninggal dunia saat melaksanakan tugas.
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengaku prihatin ada anggota Polri yang meninggal dunia pada saat menjalankan tugasnya. 
 
Anggota Polri pertama yang meninggal pekan ini adalah Briptu Hedar yang tengah bertugas untuk mengamankan wilayah Papua, namun disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan tewas pada saat melakukan perlawanan.
 
Kemudian, anggota Polri kedua yang gugur pekan ini adalah Ipda Erwin Yudha Wildan.
Almarhum, menurut Dedi, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), karena mengalami luka bakar yang cukup serius ketika mengamankan aksi di Cianjur, Jawa Barat.
 
"Mereka adalah anggota terbaik yang dimiliki oleh Polri. Tentunya Polri sangat berduga atas gugurnya dua anggota Polri selama sepekan ini," tuturnya, Senin (26/8).
 
Menurut Dedi, agar tidak ada lagi anggotanya yang meninggal dunia, Polri akan mengambil tindakan tegas terhadap setiap masyarakat yang terbukti melakukan perbuatan melawan hukum sesuai dengan Undang-Undang.
 
Dedi meyakini sikap tegas anggota Polri pada saat menjalankan tugas di lapangan, dapat menghindari jatuhnya korban lagi dari unsur Polisi di kemudian hari.
 
"Terkait dengan aksi yang di Cianjur itu, tentunya Polri akan mengambil tindakan tegas jika terbukti ada yang melakukan perbuatan melawan hukum," katanya.
 

Sumber : Bisnis.com