Advertisement

Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan ke Erdogan

Rayful Mudassir
Sabtu, 24 Agustus 2019 - 20:57 WIB
Sunartono
Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan ke Erdogan Lalu Muhammad Iqbal - Bisnis/Iim Fathimah Timorria

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Duta Besar RI untuk Republik Turki, Lalu Muhammad Iqbal menyerahkan Surat Kepercayaan dari Presiden RI kepada Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan di Istana Kepresidenan Kulliyesi.

Upacara Penyerahan Surat Kepercayaan tersebut didahului dengan Upacara Penghormatan oleh Pasukan Khusus Kepresidenan (Presidential Guard) dan diakihiri dengan pembicaraan bilateral.

Advertisement

Berbeda dengan kebiasaan selama ini di mana pembicaraan bilateral dilakukan selama 15-30 menit, pembicaraan bilateral dengan Duta Besar RI berlangsung satu jam lebih dan diperkenankan membawa 2 staf KBRI serta keluarga.

"Dalam diskusi yang sangat interaktif, sangat jelas bahwa Presiden Erdogan memberikan perhatian khusus kepada Indonesia. Indonesia dan Presiden Jokowi punya tempat khusus di hati beliau," kata Iqbal melalui rilisnya, Sabtu (24/8/2019).

Selain Indonesia, 3 duta besar lainnya yang menyerahkan Surat Kepercayaan adalah Filipina, Irak dan Mali. Indonesia mendapatkan giliran pertama untuk menyerahkan Surat Kepercayaan yang berlangsung Jumat (23/8/2019).

Duta Besar Iqbal mulai menjalankan tugas secara resmi pada awal Juni 2019. Iqbal yang sebelumnya adalah Direktur Perlindungan WNI dan BHI, Kemementerian Luar Negeri, dilantik oleh Presiden RI pada 7 Januari 2019.

Dengan telah menyerahkan Surat Kepercayaan tersebut diharapkan dirinya akan lebih mudah menjalankan tugas-tugasnya sesuai tata krama diplomatik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement