Oknum Warganya Rasis, Khofifah Indar Parawansa Minta Maaf ke Gubernur Papua

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. - Suara.com/Umay Saleh
19 Agustus 2019 16:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SURABAYA- Buntut ungkapan rasis terhadap mahasiswa Papua di Jawa Timur, Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan permohonan maaf.

Pemerintahan Provinsi Jawa Timur menyampaikan maaf terhadap masyarakat Papua. Permintaan maaf sendiri disampaikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Gubernur Papua, Lucas Enembe, lewat sambungan telepon.

Sebab isu yang berkembang selama ini bukan mewakili dari masyarakat Jawa Timur. Melainkan perbuatan dari oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab.

"Saya bertelepon dengan Gubernur Papua, pak Lucas Enembe kami mohon maaf karena itu sama sekali bukan mewakili masyarakat Jawa Timur. Oleh karena itu harus dibedakan antara letupan yang bersifat dari personal dengan komitmen dari Jawa Timur," terang Khofifah, Senin (19/8/2019).

Oleh karena itu, sambung Khofifah, hal-hal yang bisa dikomunikasikan dimaksimalkan. Rencananya Gubernur Papua juga akan ke Jatim. Mereka juga akan mengkomunikasikan dengan mahasiswa Papua yang sedang studi di Jatim.

"Ini juga bagi mahasiswa Papua di daerah lain di luar Jawa Timur. Harapannya mahasiswa Papua akan terlindungi dan aman mengikuti program studinya dengan baik," tandas mantan Menteri Sosial ini.

Sumber : Okezone.com