Siap-Siap, Jokowi Bakal Beri Kejutan di HUT ke-74 Kemerdekaan RI

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi. - Instagram @jokowi
17 Agustus 2019 09:27 WIB Amanda Kusumawardhani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 di halaman Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019). Presiden Joko Widodo atau Jokowi disebut akan memberikan kejutan pada acara ini.

"Pakaian adat [Presiden mengenakan pakaian adat] tapi tentunya ada satu kejutan dan tentunya beda dengan tahun lalu dan tentu ada surprisenya, kita tunggu," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sabtu (17/8/2019).

Lebih lanjut, Heri mengungkapkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 kali ini akan berlangsung seperti biasa yakni kegiatan dibagi menjadi dua, upacara peringatan detik-detik proklamasi dan penurunan bendera.

Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI tersebut akan dimulai dengan kirab bendera pusaka dan teks asli naskah proklamasi yang dimulai dari Monumen Nasional hingga Istana Merdeka. Penampilan-penampilan lainnya juga telah dipersiapkan untuk memeriahkan suasana.

Pihak panitia mempersiapkan 11.000 kursi bagi para tamu undangan yang menyaksikan langsung peringatan tersebut ke Istana. Dari jumlah tersebut, sebanyak 30 persen dialokasikan bagi unsur pemerintah, sedangkan 70 persen lainnya dialokasikan untuk masyarakat.

Pada upacara sore harinya, sebanyak 13.000 kursi untuk para tamu undangan telah dipersiapkan.

Adapun, sejumlah tamu juga diagendakan hadir mulai dari Wakil Presiden, pejabat negara, tokoh masyarakat, dan duta besar.

Sumber : Bisnis.com