Advertisement

Siap-Siap, Jokowi Bakal Beri Kejutan di HUT ke-74 Kemerdekaan RI

Amanda Kusumawardhani
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 09:27 WIB
Nina Atmasari
Siap-Siap, Jokowi Bakal Beri Kejutan di HUT ke-74 Kemerdekaan RI Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi. - Instagram @jokowi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 di halaman Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019). Presiden Joko Widodo atau Jokowi disebut akan memberikan kejutan pada acara ini.

"Pakaian adat [Presiden mengenakan pakaian adat] tapi tentunya ada satu kejutan dan tentunya beda dengan tahun lalu dan tentu ada surprisenya, kita tunggu," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sabtu (17/8/2019).

Advertisement

Lebih lanjut, Heri mengungkapkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 kali ini akan berlangsung seperti biasa yakni kegiatan dibagi menjadi dua, upacara peringatan detik-detik proklamasi dan penurunan bendera.

Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI tersebut akan dimulai dengan kirab bendera pusaka dan teks asli naskah proklamasi yang dimulai dari Monumen Nasional hingga Istana Merdeka. Penampilan-penampilan lainnya juga telah dipersiapkan untuk memeriahkan suasana.

Pihak panitia mempersiapkan 11.000 kursi bagi para tamu undangan yang menyaksikan langsung peringatan tersebut ke Istana. Dari jumlah tersebut, sebanyak 30 persen dialokasikan bagi unsur pemerintah, sedangkan 70 persen lainnya dialokasikan untuk masyarakat.

Pada upacara sore harinya, sebanyak 13.000 kursi untuk para tamu undangan telah dipersiapkan.

Adapun, sejumlah tamu juga diagendakan hadir mulai dari Wakil Presiden, pejabat negara, tokoh masyarakat, dan duta besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Budayawan di Jogja Dilibatkan Pembuatan Maskot Pilkada 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement