Advertisement

Wow, Puncak HUT RI di Istana Merdeka Bakal Ada Kejutan

Amanda Kusumawardhani
Jum'at, 16 Agustus 2019 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wow, Puncak HUT RI di Istana Merdeka Bakal Ada Kejutan Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Dalam peringatan puncak HUT ke-74 RI Tahun 2019 di Istana Merdeka, stana Kepresidenan mempersiapkan kejutan. 

Rangkaian acara kemerdekaan pada tahun ini akan segera mencapai puncaknya pada Sabtu (17/8/2019). Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia nantinya dipusatkan di halaman Istana Merdeka, Jakarta dan akan menjadi puncak rangkaian acara tersebut.

Advertisement

Dalam beberapa tahun ke belakang, acara puncak tersebut selalu dikemas dengan sesuatu yang baru. Pun pada tahun ini, pihak Istana mengklaim telah mempersiapkan sesuatu yang berbeda dari sebelum-sebelumnya.

“Ada kejutan di sana. Nanti kita lihat saja besok [Sabtu (17/8/2019)],” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin seperti dikutip dari keterangan resminya, Jumat (16/8/2019).

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI tersebut akan dimulai dengan kirab bendera pusaka dan teks asli naskah proklamasi yang dimulai dari Monumen Nasional hingga Istana Merdeka. Penampilan-penampilan lainnya juga telah dipersiapkan untuk memeriahkan suasana.

Pihak panitia mempersiapkan 11.000 kursi bagi para tamu undangan yang menyaksikan langsung peringatan tersebut ke Istana. Dari jumlah tersebut, sebanyak 30% dialokasikan bagi unsur pemerintah, sedangkan 70 persen lainnya dialokasikan untuk masyarakat.

Pada upacara sore harinya, sebanyak 13.000 kursi untuk para tamu undangan telah dipersiapkan.

“Pak Jokowi ingin lebih banyak lagi masyarakat yang hadir di sini dan menikmati acara 17 Agustus,” ucap Bey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement