Advertisement

Merah Putih Jadi Latar Pidato Kenegaraan Presiden

Newswire
Jum'at, 16 Agustus 2019 - 09:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Merah Putih Jadi Latar Pidato Kenegaraan Presiden Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan RI pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Gedung MPR/DPR/DPD Jakarta, Kamis (16/8/2018). - Okezone/Dede Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelaksanaan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD RI, dan pidato Nota Keuangan, pada Jumat (16/8/2019) akan diperbanyak wajah keIndonesiaan. 

"Pihak Istana diminta diperbanyak wajah keIndonesiaan yang muncul dalam ekspresi bendera Merah-Putih yang ditambah," kata Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat.

Advertisement

Dia mengatakan, di belakang tempat duduk dan podium Presiden Jokowi akan ditambah ornamen Merah-Putih untuk menguatkan wajah keIndonesiaan.

Menurut dia, Presiden Jokowi sudah mengecek lokasi tempat akan memberikan pidato termasuk podium pada Kamis (15/8/2019) malam.

"Beliau ingin memastikan posisi berdiri karena mungkin penampilan terakhir dalam kabinet ini, sehingga ingin fit dalam menyampaikan pandangan-pandangannya," ujarnya.

Indra mengatakan, dalam pengecekan itu Presiden ingin prompter yang digunakan dalam pidato tahunan itu sesuai dengan tinggi badannya sehingga tingginya ditambah 15 sentimeter.

Menurut dia, selama 30 tahun terakhir, Presiden dalam menyampaikan pidatonya didampingi dua ajudan.

Untuk tahun 2019 menurut dia, posisi ajudan Presiden berada disamping sehingga latar belakang suasana Presiden menyampaikan pidatonya adalah bendera Merah-Putih.

"Nanti posisi ajudan akan bergeser ke samping Presiden dengan jarak 7-8 meter. Kalau nanti dilihat seperti pidato Barack Obama yaitu ketika pidato, latar belakangnya adalah simbol Amerika Serikat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement