Advertisement

Moeldoko Minta Panglima TNI Lebih Waspada Seleksi Taruna Akmil

Newswire
Senin, 12 Agustus 2019 - 19:37 WIB
Nina Atmasari
Moeldoko Minta Panglima TNI Lebih Waspada Seleksi Taruna Akmil Enzo Zenz Allie, Taruna AKmil keturunan Prancis. - Ist - Twitter @GuritnaPranama

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Seorang pemuda keturunan Perancis bernama Enzo Zenz Allie yang lolos seleksi Taruna Akademi Militer (Akmil) dikabarkan terindikasi simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta pada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto lebih waspada dalam hal penyeleksian Taruna Akmil.

Advertisement

"Saya belum koordinasi lagi sama Panglima TNI. Saya akan sampaikan ke Panglima agar diwaspadai lagi," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/8/2018).

Terkait perekrutan Enzo, mantan Panglima TNI itu menyebut bukan soal kecolongan atau tidak. Moeldoko menuturkan, ada hal yang tidak terdeteksi informasi yang viral di media sosial.

"Artinya, bahwa sesuatu itu undetected. Tetapi ingat, di TNI itu penilaian terus menerus, sangat ketat. Pasti akan ketahuan nanti kalau muncul penyimpangan-penyimpangan perilaku," kata dia.

Nama Enzo, Taruna Akademi Militer (Akmil) TNI sebelumnya viral setelah diwawancarai Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam bahasa Perancis.

Tak lama setelah itu, muncul foto orang mirip Enzo dengan membawa bendera bertuliskan Tauhid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement