Advertisement

Mensos Janji Bantu Korban Gempa di Banten

Newswire
Sabtu, 03 Agustus 2019 - 16:27 WIB
Sunartono
Mensos Janji Bantu Korban Gempa di Banten Rumah rusak akibat gempa Banten. - Antara Foto.

Advertisement

Harianjogja.com, PANDEGLANG--Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita berjanji akan memberikan santunan kepada ahli waris korban meninggal akibat gempa magnitudo 7,5 di Pandeglang masing-masing Rp15 juta.

"Kami menerima laporan korban yang meninggal dunia itu tercatat tiga orang," kata Agus Gumiwang Kartasasmita saat mengunjungi rumah Marsani, korban gempa  di Desa Panjang Jaya Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, Sabtu (3/8/2019).

Advertisement

Ketiga korban gempa yang meninggal dunia itu tersebar di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang. Korban meninggal lainnya di Kecamatan Cigemblong dan Bayah Kabupaten Lebak.

"Bantuan dana korban meninggal dunia bisa secepatnya untuk keperluan keluarga yang ditinggalkannya itu," katanya menjelaskan.

Menurut dia, bantuan dana korban meninggal dunia itu merupakan komitmen pemerintah untuk meringankan anggota keluarganya. Mereka yang meninggal dunia itu akibat sakit jantung dan juga kelelahan setelah berlarian ke tempat yang lebih tinggi usai gempa terjadi.

Pihaknya meminta Bupati Pandeglang segera melakukan pendataan bagi warga korban meninggal dunia itu. "Kami akan menyalurkan dana korban meninggal itu setelah adanya laporan dari pemerintah daerah," ujar Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baznas Kota Jogja Luncrukan Madrasah Al-Quran bagi Difabel Tuna Netra

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement