SBY Akan Temui Jokowi Agustus 2019

SBY. - Ist/Instagram
27 Juli 2019 18:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Beberapa bulan menepi karena berkabung, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada awal bulan Agustus 2019. Pertemuan itu disebut dalam rangka membangun persatuan Indonesia.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan tanggal pasti pertemuan antara Jokowi dengan SBY.

Syarief menuturkan, SBY akan aktif ke dunia politik serta melakukan kunjungan-kunjungan ke sejumlah elite politik.

"Pak SBY sudah memberikan penegasan, beliau akan aktif kembali, sekalipun mengamati kondisi terkini tentunya akan menjadi komunikasi-komunikasi dengan presiden tepiilih dan diyakini akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi, katakanlah awal Agustus," kata Syarief di D'consulate Resto & Lounge, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

Persamuhan antara SBY dengan Jokowi, kata Syarief, akan membicarakan formula guna membawa Indonesia ke depannya lebih baik. Dalam hal ini, lima tahun kedepan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Kita harapkan demikian tinggal ada 2 bulan, waktu memformulasikan 5 tahun ke depan," sambungnya.

Kekinian pihak Demokrat tengah menjalin komunikasi dengan seluruh partai. Sehingga, ia belum dapat memastikan apakah partainya akan gabung ke koalisi pemerintah atau berada di barisan oposisi.

"Kami lalukan komunikasi dengan semua partai-partai politik, PDIP, Gerindra hampir dipastikan di manapun kita harus jalin," tutup Syarief.

Sumber : Suara.com